Tiga Desainer Busana Muslimah Indonesia Tampil di Torino Fashion Week 2017

Event

FOTOSELEB.COM - Tiga desainer fashion yang tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designers (IMFD) yaitu Nina Nugroho, Jeny Tjahyawati, dan Novita Sari mendapat undangan untuk turut memeriahkan TORINO FASHION WEEK 2017 yang akan diselenggarakan di kota Turin, Italy, pada tanggal 29 Juni 2017 hingga 3 Juli 2017. Masing-masing desainer akan menampilkan 20 koleksi busana muslimah mereka. Pagelaran selama 5 hari ini diharapkan akan dimeriahkan oleh para desainer dari 40 negara dan dihadiri oleh 10,000 audiens yang datang dari berbagai negara di Eropa. Ketiga desainer dari IMFD yang disebut diatas akan menampilkan koleksinya pada hari Minggu, 2 Juli 2017.

Torino Fashion Week (TFW) memiliki identitas unik yang membedakannya dari kebanyakan event fashion lain. Hal itu disebabkan karena kota Turin merupakan sebuah pusat konektivitas yang strategis dari industri kreatif di Italia, yang merupakan pasar terbesar keempat di Eropa untuk modest fashion. Selain menampilkan trend fashion dan talenta industri global, TFW memberikan kesempatan pada para calon pembeli, investor dan media untuk bertemu dengan fashion designer terbaik yang dipilih melalui proses seleksi yang ketat.

Undangan terhadap ketiga desainer tersebut datang dari Islamic Fashion and Design Council (IFDC) yang merupakan salah satu partner penyelenggara TFW 2017. IFDC merupakan dewan modest fashion dan desain dunia yang melayani ekonomi Islam dan seluruh stakeholdernya. IFDC memiliki kantor perwakilan di 10 negara dengan kantor pusat di New York, Amerika Serikat. IFDC bekerjasama dengan berbagai merek desain dan fashion muslim, organisasi pemerintah, institusi, korporasi, media, konferensi global dan event fashion week untuk memastikan dukungan yag berkelanjutan dan kuat terhadap perkembangan industri modest fashion dan desain islami.

Sementara, Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) adalah komunitas desainer busana muslimah Indonesia dari perempuan untuk perempuan. Visi IMFD adalah menjadikan Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia. IMFD telah memiliki anggota lebih dari 40 desainer muslimah yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. IMFD telah menapakkan kakinya di beragam event fashion di berbagai belahan dunia, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, London dan Amerika.


Foto Terkait