Aksi Speaker First di Woodstock Musik Festival 2017 Polandia

Event

FOTOSELEB.COM - Band rock&roll asal Bandung, Speaker First, yang digawangi Mahattir Alkatiry (vokal), Beny&Bony Barnaby (gitar), dan Daud (additional drum), membanggakan industri musik Indonesia. Mereka akan tampil di Woodstock Musik Festival di Polandia pada 3 Agustus 2017.

Woodstock Musik Festival, adalah salah satu event musik terbesar di dunia. Tak sembarang musisi bisa tampil di panggung itu. Tak hanya satu-satunya band dari Indonesia, mereka satu-satunya band dari Asia yang mampu menembus ini.

“Ini anugerah dan impian anak rock pada umumnya. Terbukti, musik bisa melewati semua batasan negara, wilayah, negara, ras, dan lainnya,” kata Mahattir, saat jumpa pers di Pisa cafe Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

Tawaran terlibat di ajang ini berawal dari promotor Woodstock sendiri setelah melihat live performance Speaker First selama tour di Amerika Serikat, awal 2017.

Band ini berdiri 15 tahun lalu dan memiliki 4 album. Whatever You Say (2002), Ost. GIE (2005), Dunia Milik Kita (2009), dan EP Muda dan Berani (2010). Kini, mereka telah menjelma jadi band rock&roll Indonesia yang mengecap jalur edan dan manggung di Amerika Serikat dan Eropa.

Band ini sudah rekaman di Air Studio London, tempat rekaman musisi-musisi dunia seperti Adele, Coldplay, dan lainnya, Februari 2016. Disusul tur-nya di UK di bulan yang sama. Selain itu, mereka masuk chart 21 radio internasional pada Maret 2016, dan salah satu single-nya masuk most requested song di KROQ FM USA.  

Tak hanya dapat kontrak label ternama di AS, tapi juga rangkaian tur 5 negara di Polandia, Finlandia, Skandinavia, Swedia, dan Inggris, Agustus nanti.


Foto Terkait