Lia Pusvita Finalis Dangdut Academy 3 Rilis Hit Single Perdananya Bertajuk Pacarku Pelit

Event

FOTOSELEB.COM - Sebuah lagu berjudul "Pacarku Pelit" yang didendangkan oleh Lia Pusvita ini bakal segera beredar di belantara platform sosial media. Lagu Pacarku Pelit ini sekaligus diposisikan sebagai hit single Lia Pusvita yang akan diedarkan oleh Swara Sangkar Emas (SSE) secara digital.

Antonius Prihanto, selaku pimpinan SEE yang memproduksi lagu Pacarku Pelit tersebut, mengatakan bahwa pengenalan Lia Pusvita lewat peluncuran hit single-nya itu bukanlah tanpa pertimbangan matang. "Meski pendatang baru yang belum pernah menjuarai berbagai ajang yang pernah diikutinya, Lia ini justru punya potensi pasar yang cukup besar. Dengan karakter vokalnya yang kami yakin bakal digemari, peredaran lagu Lia Pusvita  ini diperkirakan akan mampu mencapai target yang diharapkan". demikian tegas Antonius.

Peluncuran hit single Pacarku Pelit ini sengaja dilakukan dengan format digital audio dan diedarkan melalui sosial media agar lebih mudah menjangkau para penggemar lagu-lagu dangdut. Selain itu, nantinya juga akan diputar di berbagai stasiun radio  Tanah Air.

Penyanyi kelahiran Samarinda, 13 September 1993, ini punya obsesi tinggi untuk menjadi salah satu artis profesional di ranah musik Tanah Air, khususnya musik dangdut. tekadnya ini sudah dirintis sejak ia masih duduk di bangku SMP dan sejak itu menganggap musik sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan hidupnya.

Sejak kecil, lagu-lagu dangdut sudah akrab di telinga Lia lantaran kegemaran ibunya yang hampir setiap hari menikmati lagu dangdut di rumah. Tanpa disadari, Lia menyukai dan tak jarang turut menyanyikan lagu-lagu dangdur ang sedang didengarnya saat itu. Kesukaannya pada lagu dangdut inipun akhirnya membawanya untuk turut mengisi berbagai acara di kotanya. Ia juga terinspirasi oleh kesuksesan artis-artis dangdur idolanya, seperti Rhoma Irama, Elvi Sukaesih, dan Ikke Nurjanah, yang selalu memberikan kontribusi terbaik bagi musik Indonesia lewat dangdut.

Demi menggapai cita-citanya, Lia Pusvita serius menata kualitas vokalnya dan menjajal berbagai ajang pencarian bakat di berbagai kesempatan. Hasilnya pun cukup membanggakan, meski belum sampai pada taraf terbaik. Finalis KDI MNCTV 2010 pernah disandangnya, lalu bergabung dengan Girl Dut "Lady Gula-Gula" pada tahun 2011. Terakhir, prestasinya bertambah saat ia naik di panggung Finalis Dangdut Academy 3 Indosiar di tahun 2016 lalu.

Lantas, sudah puaskah Lia dengan semua yang sudah digenggamnya? jawabnya, tentu tidak! Lia bukanlah sosok yang gampang menyerah, pengalaman hidup telah mengajarkan banyak hal padanya untuk tak cepat putus asa. Bersama Swara Sangkar Emas, Lia Pusvita semakin memantapkan langkahnya di dunia musik dangdut. Di dadanya hanya ada satu baris kata-kata… "Tantang dirimu untuk selalu jadi yang terbaik".


Foto Terkait