Perpaduan Kebudayaan Timur dan Barat Dalam Koleksi KAMI Yang Bertajuk Promenade

Event

FOTOSELEB.COM - KAMI adalah brand modest wear, yang fokus pada gaya hidup urban-modern bagi wanita yang lebih memilih memakai  pakaian dengan gaya ‘santun’.  Keunikan produknya bukan hanya terletak pada motif yang diaplikasikan pada pakaian dan aksesori, tapi juga cutting dan style kontemporernya. Inilah yang menjadi salah satu nilai jual KAMI, yang menjadikannya sebagai brand busana muslim yang paling dicari di Indonesia.  Mulai dari penjualan online, KAMI sekarang memiliki beberapa toko di seluruh Indonesia, berkantor pusat di Kemang. KAMI juga memperluas jangkauan pasarnya  ke Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Untuk diketahui, pada tahun 2009, brand ini didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini dengan nama [Kami Idea,] dan diganti namanya menjadi [KAMI] pada tahun 2017

KAMI kembali berpartisipasi di Jakarta Fashion Week 2018, pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017 dengan mengusung tema Promenade. Yang berbeda dari tahun sebelumnya adalah kali ini KAMI menjadi bagian dari  Indonesia Fashion Forward Gen VI. 

Promenade merupakan koleksi pertama yang akan ditampilkan dalam rangkaian  Jakarta Fashion Week 2018. Inspirasi koleksi Promenade adalah dari Jepang pada awal abad ke 20, dimana saat itu di Jepang sedang terjadi restorasi Meiji. Pada saat itu Jepang mulai terbuka dan menerima kebudayaan dari Barat, sehingga terjadi asimilasi antara kebudayaan timur dan barat.

Kimono dengan dalaman kemeja, pemakaian topi, serta banyak kombinasi menarik dari percampuran kebudayaan tersebut yang akhirnya menjadi dasar dari inspirasi koleksi Promenade. Bahan yang digunakan dalam koleksi ini adalah linen, katun, organza, dan silk. Warna pada koleksi Promenade  ini dominan dengan  broken white, navy, cream, dan mint

“Banyak kombinasi menarik dari percampuran kebudayaan tersebut yang menjadi inspirasi koleksi Promenade ini, seperti kimono over shirt yang dikombinasikan dengan topi. “ ujar Nadya Karina selaku Creative Director KAMI. 


Foto Terkait