Guruh Soekarno Putra Ulang Tahun ke-65

Selebriti

FOTOSELEB.COM - Guruh Soekarno Putra, merayakan ulang tahunnya yang ke-65 tahun. Putra bungsu Presiden pertama Republik Indonesia ini permintaannya tak muluk-muluk dihari ulang tahunnya, ia hanya berharap di ulang tahunnya sekarang bisa melestarikan dan membenahi 3B.

"Sebetulnya saya kalau ulang tahun inginnya berbagi saja, tapi ada misi yang berkenaan dengan menghidupkan kembali, membenahi, dan melestarikan Bahasa Indonesia, Busana Indonesia, Boga Indonesia (3B)," ucap Guruh di Hing Puri Fatmawati, Jl. Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2018).

Acara ulang tahun Guruh diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza, yang dilanjutkan dengan tarian Legong hasil karya cipta Guruh sendiri. Kemudian acara dilanjutkan dengan doa bersama dan melakukan pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng pertama diberikan oleh Guruh kepada Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, yang juga sebagai sahabat sendiri.

Mengusung tema Tamansari Bhinneka Tunggal Ika, lewat acara ulang tahun Guruh Soekarno Putra berharap bahasa Indonesia bisa dicintai apalagi sekarang ini mulai banyak dicampur dalam pengucapannya dengan bahasa asing oleh generasi muda Indonesia. Begitupun dengan busana dan boga Indonesia agar lebih dicintai oleh masyarakat Indonesia itu sendiri.


Foto Terkait