BLUEBELL The Movie

Event

FOTOSELEB.COM - Pada Kamis 1 Maret 2018 production house pendatang baru, RATSON PICTURE akan melakukan launching trailer dari film layar lebar berjudul BLUEBELL. Ratson Picture menggandeng Electronic City (EC) sebagai salah satu sponsor dan acara lauching ini berlangsung di salah satu gerai EC di SCBD. Selain poster & trailer, film yang memiliki 6 video music pengisi soundtrack ini akan meluncurkan satu per satu video tersebut di gerai-gerai EC. Film ini akan tayang serentak di seluruh Indonesia pada 5 April 2018. Pada saat launch ratusan display di EC akan menampilkan trailer dari Bluebell.

Berlatar di Bali, film ini bercerita tentang perempuan bernama Bluebell, seorang penyanyi yang mengendarai skuter metik dan menyukai surfing ini tanpa sengaja bertemu dengan seorang pemuda yang sedang singgah di Bali. Cerita dimulai setelah pertemuan mereka. Kisah cinta yang dalam ini ingin mengajak penontonnya untuk memahami lebih jauh lagi tentang ketulusan dan keberanian menentukan pilihan. Tidak hanya itu, dalam film ini juga digambarkan tentang persahabatan yang hangat dan dukungan yang selalu hadir di masa-masa sulit mengambil keputusan. Suasana dan drama yang menarik ini diharapkan dapat tergambar di poster dan trailer yang dirilis.

Claudia Stefanus, Executive Producer, memilih Bali sebagai latar untuk mengapresiasi Indonesia dan mengajak penonton untuk menikmati indahnya kisah cinta sambil memanjakan mata. Ratson Picture bersama Triple A Film mengajak seorang sutradara ternama di dunia film horor. Hal ini tentunya menjadi menarik karena Muhammad Yusuf selama ini terkenal sebagai sutradara film-film bertema horor seperti Tebus, Angker, Kemasukan Setan, Misterius, The Witness dan The Curse. Seolah ingin menantang dirinya, Muhammad Yusuf membuktikan bukan hanya setan yang bisa ia taklukan tapi juga drama percintaan di layar lebar. Drama cinta dengan shot-shot yang megah, pemandangan alam indah, dan lagu-lagu baru yang keren.  Itulah yang dijanjikan oleh Bluebell.

“Tema percintaan masih menjadi magnet tayangan sebuah film yang diminati masyarakat, apalagi anak-anak remaja. Lewat Bluebell, Ratson Pictures ingin ngasih gambaran ke anak-anak remaja supaya tau kalo nyari jati diri itu, yaaa, prosesnya puanjang dan penuh kejutan seru.” ungkap Claudia Stefanus.

Melibatkan pemain muda berbakat Qaussar Harta Yudana sebagai pemeran utama bernama Mario dan Regina Rengganis sebagai Bluebell, serta didukung oleh Steffi Zamora, Rafael ‘SMASH’ Tan, Ncess Nabati, Gibran Marten, serta artis senior Roy Marten. Dengan dukungan deretan pemain film dan artis muda yang andal, Bluebell akan menjadi film cinta yang menyegarkan mata dan hati penonton.

Selain film, Bluebell juga menjelma menjadi novel. Novel Bluebell yang diangkat dari skenario asli filmnya ini ditulis oleh penulis cantik Elvira Natali dan telah diluncurkan tanggal 14 Februari 2018 lalu oleh penerbit Grasindo (Gramedia Group). “Tantangan mengadaptasi skenario adalah melihat bagian-bagian skenario yang bisa dieksploitasi. Mulai dari emosi hingga perasaan tokoh-tokohnya. Bagian mana yang harus dinaikkan level kesedihannya, romantismenya maupun dramatisasinya. Saya ingin pembaca novel masuk ke dalam cerita dan mereka lebih liar dalam berimajinasi. Itu harapan dari karya novel adaptasi ini,” tuturnya. Sebelum menulis novel Bluebell, Elvira juga sudah menulis novel Janji Hati - yang sudah difilmkan oleh  Rudy Soedjarwo, Two Souls dan Return. Dalam karya novel Bluebell, Elvira melakukan penambahan karakter atau tokoh. 

Ada yang unik dari novel Bluebell. Ratson Pictures menyisipkan enam lagu original soundtrack (OST) film di produk novel. Ibaratnya, tidak lengkap kalau baca buku tanpa dengar lagu-lagu yang mengiringi film. Rasanya akan nikmat sekali berimajinasi saat membaca novel Bluebell, sambil mendengar enam lagu pengiring dalam film (OST).

Di produseri oleh Izzal Peterson & Steve Respati, CD ini berisikan enam lagu, diantaranya dua lagu dibawakan oleh Franda yaitu, BIAS & I Can’t Dream On. Disinilah pendengar bisa menikmati penampilan perdana Franda sebagai penyanyi yang ternyata berkarakter dengan warna suara yang imut. Sebelumnya Franda lebih dikenal sebagai presenter dan VJ. Ada juga lagu dari Steven Jam (solo dari vokalis Steven & The Coconut Tree) yang melukiskan suasana pantai dalam film Bluebell. Dua lagu berikutnya dinyanyikan oleh band indie, yakni Tatlo dan Pagi Hati - dua band indie dengan musik super keren. Yang unik, lagu terakhir BUNGA ABADI, dinyanyikan beramai-ramai oleh para pemain film Bluebell, yaitu Qausar Harta Yudana, Gibran Marten, Regina Rengganis dan Ncess Nabati. Lagu ini selain sangat kekinian, sangat kuat liriknya sebagai pesan film Bluebell.

OST ini juga tersedia di semua digital store seperti iTunes, Spotify, Joox, dll. Bahkan seluruh lagu dalam album Soundtrack Bluebell akan ada video nya di Youtube.

Warna musik lagu-lagu dalam film begitu beragam, sehingga pendengar dapat merasakan mulai dari semangat pagi, suasana pantai, suasana romantis, hingga lagu-lagu yang bikin baper (terbawa perasaan).

Hal ini membuat Bluebell menjadi sebuah karya audio visual yang sangat memanjakan rasa, mulai dari novel, soundtrack, sampai film.


Foto Terkait