Isteri Ketua DPR RI Hadiri Baksos IIPG

Event

FOTOSELEB.COM - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) menggelar bhakti sosial berupa tes Inspeksi Visual Asetat (IVA), pengobatan gratis, donor darah serta bazaar alias pasar murah. Acara tersebut selain dihadiri oleh Ketua IIPG, juga ikut dikunjungi oleh Isteri Ketua DPR RI, Lenny Bambang Soesatyo.

 “Kemarin kami, kepengurusan IIPG baru saja dilantik, dan sebagai wujud syukur dan kepedulian kita terhadap sesama, terutama kaum wanita kami ingin mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Selain itu juga untuk meningkatkan kebersamaan kami para Isteri-isteri Partai Golkar. Hal ini sejalan juga dengan moto Golkar yakni Golkar bersih, Golkar sehat, Golkar Bangkit dan Golkar Jaya,”ujar Ketua IIPG, Yanti Airlangga disela-sela acara Bakti Sosial tersebut, Rabu (14/3/2018).

Pada kesempatan itu hadir pula Isteri Ketua DPR RI, Lenny Bambang Soesatyo yang sekaligus berperan sebagai Ketua Pelaksana acara tersebut. Lenny menjelaskan bahwa saat ini Kanker serviks atau dikenal sebagai kanker mulut rahim merupakan salah satu penyakit kanker yang paling banyak ditakuti kaum perempuan. Dari data WHO tercatat, setiap tahun ribuan wanita meninggal karena penyakit kanker serviks ini dan merupakan jenis kanker yang menempati peringkat teratas sebagai penyebab kematian wanita dunia. Bahkan untuk di Indonesia sekian banyak penderita kanker sepertiganya adalahpenderita kanker serviks.

 “Biasanya untuk mengidentifikasi adanya kanker serviks dalam Rahim seorang wanita diketahui lewat cara Papsmears. Namun papsmear biayanya cukup mahal, sehingga IIPG didukung oleh Kementerian Kesehatan memilih melakukan tes Kanker serviks lewat cara IVA. Meski biayanya lebih terjangkau, namun hasil dalam test IVA ini konon juga cukup akurat,”jelas Lenny.

Sementara itu Ketua bidang Kesejahteraan Sosial, Nita Jhon Kennedy Aziz mengatakan bahwa peserta test IVA itu tidak terbatas pada masyarakat sekitar, namun juga dari berbagai Provinsi lain di Indonesia. Bahkan mereka dengan sengaja mempersiapkan diri sejak lama untuk mengikuti donor darah, dan bazaar alias pasar murah itu.

Terkait bazar atau pasar murah yang ikut digelar, Yanti Airlangga mengaku bahwa pihaknya sengaja meminta para peserta bazar untuk menjual barang-barang dengan harga yang cukup murah, agar bisa dijangkau oleh masyarakat sekitar. Sebut saja pakaian anak-anak yang dijual dengan harga tidak lebih dari dua puluh ribu rupiah, begitupun dengan boneka dan mainan anak-anak yang dijual dengan harga lima ribu rupiah saja.

 “Barang-barang yang dihadirkan disini harganya relative terjangkau. Meskipun ada sebagian yang merupakan barang bekas yang masih layak pakai, namun kami juga menghadirkan barang-barang baru dengan harga yang tidak kalah murahnya. Semoga masyarakat tidak hanya tertarik saat bazar, namun juga bisa memotivasi mereka untuk hidup lebih sehat, sehingga bisa maju, bangkit dan berkembang bersama Partai Golkar,”pungkas Yanti Airlangga.

 


Foto Terkait