Bertema Sabda Alam Liza Supriyadi Memadukan Batik dan Tenun Dalam Koleksinya Yang Anggun dan Modern

Event

FOTOSELEB.COM - Perhelatan Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 menghadirkan sejumlah perancang busana muslim. Indahnya kebudayaan yang ada di Tanah Air dihadirkan desainer Liza Supriyadi dengan Tema “Sabda Alam”.

Beragam budaya yang ada di Indonesia memang menarik untuk diperkenalkan, terlebih lewat fashion. Inilah yang coba dihadirkan Indonesia Fashion Week 2018 yang mengangkat tema Cultural Identity. 

Sejumlah desainer yang ikut dalam ajang tersebut berlomba-lomba menghadirkan kreativitasnya lewat rancangan busana dengan menggunakan material dari kain tradisional yang ada Tanah Air.

Desainer Liza Supriyadi, mencoba menghadirkan rancangan dengan material yang didominasi batik. Mengambil tema ‘Sabda Alam’, desainer asal Semarang, Jawa Tengah ini memadukan batik dan tenun dalam sejumlah koleksinya yang anggun dan modern. 

Liza berkolaborasi dengan perajin batik di Yogyakarta. Coraknya berupa dedaunan yang menggambarkan alam. Materi bahan yang digunakan Liza adalah sutra ATBM dan sifon dengan warna dasar hitam. Warna ini dipilih supaya warna dedaunan yang didominasi warna hijau dan oranye terlihat menonjol. 

Detail payet dan bordir juga diberikan untuk menambah kesan glamor dalam rancangannya yang kebanyakan hadir dalam warna-warna terang : merah, oranye, biru, dan juga kuning.


Foto Terkait