Introduction to LAKON

Lifestyle

FOTOSELEB.COM - Semakin melengkapi pilihan berbelanja di Summarecon Mal Kelapa Gading yang konsisten dengan balutan tema Fashion - Food- Entertainment sekaligus mendukung bertumbuhnya produk-produk lokal karya bangsa agar semakin berjaya dan menjadi tuan rumah di negerinya sendiri, kali ini Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG) dengan bangga mempersembahkan tenant terbarunya, LAKON, yang berlokasi di MKG 5, lantai 1.   Selain sebagai multi-brand retailer yang menyajikan ragam pilihan produk lokal berkualitas, LAKON juga memiliki tujuan berkontribusi terhadap dunia mode Indonesia dengan menjadi wadah bagi karya anak bangsa, sehingga masyarakat kita dapat semakin mengapresiasi produk-produk dalam negeri.

LAKON merupakan Concept Store yang menyajikan produk fashion ready-to-wear, fashion accessories, serta beauty & home products dengan komitmen untuk menjadi rumah bagi para pekerja seni Indonesia dan sekaligus penikmat seni sebagai konsumennya.

Di Jakarta, LAKON hadir sebagai multi-brand retailer, tidak hanya sekedar untuk menjadi pilihan destinasi berbelanja masyarakat modern di Jakarta, namun juga disertai dengan komitmen kuat untuk menjadi rumah bagi brand lokal maupun kreator Indonesia. Dengan konsep tata ruang modern dinamis, kreatif, dan fleksibel, didedikasikan untuk produk fashion lokal dengan konsep kuat, kreatif, dan memiliki potensi baik di pasar fashion Indonesia. LAKON memberikan beragam pilihan koleksi ready-to-wear fashion terkini yang tidak anya affordable, tetapi juga dengan kualitas baik yang sesuai untuk beragam aktivitas sehari-hari. LAKON juga melengkapi kebutuhan gaya hidup dengan produk-produk Perawatan Tubuh & Kulit, Kosmetik, Aksesoris, dan HiasanDekorasi Rumah.

Selain memberikan beragam pilihan produk lokal yang berkualitas baik, LAKON juga berharap dapat menjadi wadah bagi para pekerja seni maupun kreator lokal. LAKON berencana ke depannya akan berkerjasama dengan beberapa creative buzzer untuk mengadakan creative workshop secara rutin, yang diharapkan akan menjadi influencer bagi para kreator muda untuk berani berekspresi dan bereksperimen dengan ide kreatif mereka. Sehingga mereka dapat mengembangkan brand yang dapat bersaing dalam dunia retail nasional yang saat didominasi merek luar negeri.

 

L A K O N  Indonesia

LAKON Indonesia merupakan label yang dilahirkan oleh LAKON, yang menyajikan fashion ready-to-wear bagi pasar Indonesia, dengan tujuan agar dapat menciptakan suatu standar bagi brand lokal Indonesia. LAKON Indonesia diproyeksikan untuk menjadi motor penggerak di dalam LAKON Store, dimana akan berperan sebagai stimulant bagi para pekerja kreatif Indonesia untuk dapat mengembangkan brand mereka dengan suatu standar yang baik sehingga dapat bersaing di dunia retail yang semakin kompetitif. Selain itu, LAKON Indonesia diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap dunia mode nasional agar masyarakat dapat memberikan apresiasi lebih terhadap karya anak bangsa.

Dengan bergabungnya Irsan sebagai Creative Director, LAKON Indonesia bertekad untuk membangun generasi muda khususnya di bidang seni, LAKON Indonesia secara konsisten akan berkolaborasi dengan para seniman muda dalam memperkenalkan kreativitas pekerja seni dalam negeri, yang akhirnya akan dituangkan dalam bentuk karya ready-to-wear yang dapat dibanggakan, baik dari metode cutting, pemilihan bahan, sampai menjadi suatu karya yang benar.

Dalam kesempatan perdana ini, LAKON Indonesia juga memperkenalkan LIMITED EDITION T-SHIRT, yang mengangkat 6 orang kontributor dari bidang yang berbeda. Irsan (Creative Director), Addie MS (Composer & Conductor), Melly Goeslaw (Penyanyi & Penulis Lirik), Adi Purnomo (Arsitek),Didi Budiardjo (Desainer Mode), dan Anton Ismael (Fotografer).

Keenam kontributor tersebut LAKON nilai sebagai anak bangsa yang secara konsisten berkarya dan berdedikasi di bidangnya masing-masing. Hal ini yang menggambarkan dan mewakili semangat LAKON.

Dengan permulaan ini, LAKON Indonesia berharap dapat turut menggerakkan dan membangun generasi muda Indonesia agar dapat berkembang dengan lebih baik. Tidak hanya bagi senimannya, tetapi juga memberikan edukasi bagi masyarakat umum yang menjadi penikmat dan konsumennya.


Foto Terkait