3 Dara 2 Sebuah Film Drama Komedi Yang Segar dan Wajib Ditonton Keluarga

Selebriti

FOTOSELEB.COM - Trio Afandi (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken) dan Richard (Tanta Ginting) kembali meramaikan dunia perfilman Tanah Air melalui film 3 Dara 2. Ketiganya masih menjadi pasien ajaib dokter Windy (Rianty Cartwright). Sekuel dari film laris 3 Dara yang rilis 2015 itu, masih mengisahkan tentang kehidupan 3 sahabat yang unik.

Trio Afandi, Jay dan Richard kembali harus berurusan dengan masalah perempuan, usai mengalami kegagalan bisnis dengan Pak Bowo (Dwi Sasono). Harta dan tabungan mereka pun habis, sehingga ketiganya terpaksa tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini), mengerjakan pekerjaan yang biasa dilakukan istri mereka. Bukan hanya kesal dengan aktivitas keseharian, ketiganya pun harus menghadapi asisten Eyang Putri yang menyebalkan, Jentu (Soleh Solihun).

Dalam rumah tersebut, trio Afandi, Jay dan Richard akan banyak melakukan pekerjaan rumah, seperti mengepel, mencuci, belanja kebutuhan dapur dan pekerjaan lainnya yang biasa dilakukan istri mereka.

Di tengah kekesalan trio Afandi, Jay dan Richard, para istri mereka, Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Puriasari) dan Grace (Ovi Dian) sibuk dengan pekerjaan, menggantikan posisi suami mereka untuk mencari nafkah. Secara garis besar, film yang disutradarai Monty Tiwa ini, bertemakan gender role reversal. Bagaimana jika kehidupan suami dan istri bertukar peran.

"Awalnya kan dikutuk menjadi perempuan. Kali ini, Afandi, Jay, dan Richard menghadapi kegalauan diri menjadi Bapak Rumah Tangga," kata Toha Esa  dalam jumpa pers film '3 Dara 2' di XXI Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2018)

Cerita tentang emansipasi menjadi gaung dari cerita film yang bertema drama komedi ini yang sudah disuarakan sejak pertengahan tahun 2018. Sejumlah event telah dilakukan untuk lebih mendekatkan masyarakat pecinta film tanah air dengan film yang diproduksi MNC Pictures ini.

Mulai dari rilis poster dan trailer, diskusi tentang film 3 Dara, meet and greet dengan para pemain 3 Dara 2 dan menciptakan rekor MURI untuk kategori konvoi pemain film 3 Dara 2 bersama pengemudi motor sebanyak 1.000 perempuan. Bahkan, sejak trailer pertamanya dirilis, banyak mendapatkan sambutan dari netizen sehingga MNC Pictures kembali merilis trailer keduanya, pertengahan Oktober 2018.

Kisah emansipasi memang menjadi isu yang menarik untuk dituangkan dalam karya film. Namun 3 Dara 2, memberikan cerita yang berbeda dengan unsur komedi. Sehingga, pesan yang disampaikan tentang emansipasi tersebut, tidak terkesan menggurui.

Munculnya beberapa karakter baru seperti Kasih dan Jentu, akan semakin menguatkan karakter yang sudah pernah muncul di film sebelumnya. Perpaduan pemain senior dan junior pun membuat cerita dalam film 3 Dara 2 semakin kuat dan cocok untuk disaksikan keluarga Indonesia. Segera tayang di bioskop Indonesia pada 25 Oktober 2018.


Foto Terkait