Mengintip Latihan dan Persiapan Pagelaran Genta Sriwijaya

Event

FOTOSELEB.COM - Sekar Ayu Jiwanta Foundation mempersembahkan “Genta Sriwijaya” yang akan digelar 20 November 2018 mendatang di Teater Besar Jakarta Taman Ismail Marzuki.

Genta Sriwijaya merupakan cerita sejarah yang dikemas dalam bentuk pagelaran seni modern, gabungan antara seni tari, musik, teater dan komedi yang dipadukan dengan tata panggung, tata cahaya serta permainan multimedia yang menampilkan cerita sejarah Indonesia sehingga bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Pentas ini menjadi pentas yang ditunggu-tunggu karena diramaikan oleh deretan artis ternama juga pekerja seni yang sudah banyak melakukan pementasan dan berbagai seni peran, seperti: Andrea Miranda, Daniel Christianto, Ruth Sahanaya, Ivy Batuta, Inaya Wahid, Yenny Wahid, Bambang Pamungkas, Cathy Sharon, Ncess Nabati, Sogi Indra Dhuaja, Deasy Novianty. Serta didukung oleh para seniman yang telah mendedikasikan hidupnya pada kesenian seperti Denny Malik sebagai Creative & Show Director, Kenthus Ampiranto sebagai Director, Rangga Djoned sebagai Art Director dan Tohpati sebagai Music Director.

Menghadapi puncak pagelaran yang hanya tinggal beberapa hari lagi, fotoseleb.com diberi kesempatan untuk menyaksikan latihan persiapan pagelaran “Genta  Sriwijaya” dikawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Sabtu (17/11/2018)

Denny Malik sebagai Creative & Show Director mengatakan persiapan sudah 95 persen ok.

“Boleh dibilang 95 persen persiapan sudah ok, tapi masih ada beberapa gerakan koreografi yang missed tapi dalam waktu tinggal 3 hari ini jujur kita latihan dari pagi sampai sore sampai malam jadi harus kasih pengertian.

Sebagian performer adalah mereka yang berasal dari komunitas Sumatera Selatan, ada ibu-ibu yang warga Sumatera Selatan baik dari Jakarta atau Palembang dan mereka ingin menampilkan bukan saja tarian, tapi ada songket yang kita aplikasikan dengan aksesoris yang begitu kaya. Kita tahu begitu banyak aksesoris atau pakaiannya jadi lengkaplah ada tari, fashionnya juga ada, dan lagunya oleh Tohpati dibuat eksplore jadi manis dan menarik hingga aransemennya menjadi grande.” Kata Denny Malik disela-sela melatihnya.


Foto Terkait