Pagelaran Genta Sriwijaya Mengemas Sejarah Budaya Indonesia Kedalam Pentas Seni Modern

Event

FOTOSELEB.COM - Sejarah Kerajaan Sriwijaya diangkat dan dikemas ke dalam sebuah pagelaran drama seni modern, yaitu gabungan antara seni tari, musik dan teater bertema "Genta Sriwijaya" yang dipentaskan di Teater Besar Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (20/11/2018).

Pentas seni yang diselenggarakan oleh Sekar Ayu Jiwanta Foundation ini bertujuan untuk mengingatkan kembali akan sejarah kebesaran bangsa Indonesia. Di balik itu juga ada aksi penggalangan dana untuk pendidikan anak-anak kurang mampu di Sumatera Selatan dengan nilai Rp1,5 miliar.

“Memang kita intinya ingin melestarikan budaya sambil berbagi. Jadi terselenggara lah acara ini dan dengan bantuan semua pihak kita berhasil kumpulkan donasi,” kata Tribuana Tungga Dewi selaku perwakilan pihak penyelenggara.

Pentas ini menjadi pentas yang ditunggu-tunggu karena diramaikan oleh deretan artis ternama juga pekerja seni yang sudah banyak melakukan pementasan dan berbagai seni peran, seperti: Andrea Miranda, Daniel Christianto, Ruth Sahanaya, Ivy Batuta, Inaya Wahid, Yenny Wahid, Bambang Pamungkas, Cathy Sharon, Ncess Nabati, Sogi Indra Dhuaja, Deasy Novianty. Serta didukung oleh para seniman yang telah mendedikasikan hidupnya pada kesenian seperti Denny Malik sebagai Creative & Show Director, Kenthus Ampiranto sebagai Director, Rangga Djoned sebagai Art Director dan Tohpati sebagai Music Director.

Penonton juga tampak sangat terhibur dengan komedi lepas yang dibawakan oleh Ncess Nabati (Pengawal Pangeran Darmapala), Inaya Wahid (Puteri Bungo Jinggo), Ivy Batuta (Abdu dan Tamu Kerajaan) serta Bambang Pamungkas (Pengawal Pangeran Darmapala).


Foto Terkait