Zulfikar Seorang Perwira Polri Raih Kesuksesan Karena Falsafah Hidup Yang Dimilikinya

Selebriti

FOTOSELEB.COM - Berawal dari kecintaannya terhadap sebuah lagu yang dibawakan oleh penyanyi legendaris Chrisye yang berjudul Sabda Alam, serta lagu-lagu religi yang dibawakan oleh Bimbo, membuat Zoel mengukir bayangan mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi pop sejak SMP.

Mimpi-mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi pop ia buktikan dengan mengikuti lomba penyanyi remaja Vinolia milik Elfa Sesoria. Namun mimpinya kandas ketika yang bersangkutan hampir saja menjuarai lomba tersebut, mimpinya dikandaskan oleh almarhum ayahanda tercintanya yang menginginkan anak-anaknya sukses lewat pendidikan di perguruan tinggi bukan menjadi seniman.

Tanpa rasa lelah, setelah ia sukses menjadi seorang perwira Polisi, dirinya kembali menekuni mimpi masa lalunya yang selalu mengikuti dalam perjalanan hidupnya.

Zoel berhasil menjadi seorang penyanyi pop sekaligus penyanyi pop religi. Lagu-lagunya memberikan inspirasi yang membangkitkan rasa nasionalisme, patriotisme, serta mengangkat kearifan lokal dan budaya daerah. Juga menumbuhkan kepekaan terhadap orang-orang yang tertimpa musibah dan bencana, membentuk kepribadian aggota Polri yang tangguh perduli dan humanis serta melatih kepekaan masyarakat terhadap lingkungan sosial, mempertebal keimanan dan keyakinan dalam melaksanakan perintah agama, bahkan beberapa lagu yang bernuansa pop melayu dan pop rock yang syarat dengan pesan-pesan moral menjadi nafas didalam lagunya, semua  dinyanyikan oleh yang bersangkutan dengan sangat baik, mengesankan Zoel bukanlah seorang Perwira Polri, tapi layaknya seorang seniman yang piawai dalam bernyanyi.

Hal tersebut sebenarnya bisa terjadi karena falsafah hidup dan spirit yang dimilikinya dalam bekerja.

“Jadi orang tidak usah tanggung-tanggung, kalau mau jadi orang baik yang baik sekalian, begitu juga sebaliknya. Karena Allah tidak suka terhadap orang yang setengah-setengah atau nanggung-nanggung dalam menjalani hidupnya,” ungkap Zoel yang memiliki nama asli Zulfikar Asmiragani.

Karena falsafah hidupnya yang ia miliki, akhirnya Zoel bisa sukses dan menghasilkan tiga album. Lagu-lagunya menjadi andalan hingga diminati dan banyak diputar oleh radio-radio FM yang ada di Indonesia.

Kolaborasi yang apik antara dirinya dengan seorang produser bernama Kirmanov. Kirmanov sendiri bukanlah orang baru di blantika musik Tanah Air, beberapa lagu ciptaanya pernah berjaya dikhazanah lagu dan musik Tanah Air.

Kirmanov mengatakan, bang Zoel, sapaan untuk Zulfikar, bisa membawakan beberapa nomer lagu ciptaanya dengan sangat baik. Bang zoel punya kepribadian unik mellow dan peka dengan nada-nada lagu yang indah. Ini yang membuat bang Zoel sangat maksimal dalam menghayati lagu-lagunya. Dan lagu-lagunya tersebut menjadi lebih indah dari aslinya. Kekuatan spiritualitas yang menjadi andalanya dan dari ibunda tercintanya menjadi ruh dalam setiap lagunya.

“Jadi saya tidak ragu lagi dan berkeyakinan bang Zoel akan sukses besar seperti penyanyi-penyanyi legendaris yang lainya,”  kata Kirmanov, yang ditemui saat peluncuran single album ketiga Zoel yang bertajuk “Ingin Memilih Hatimu”.

Single album “Ingin Memilih Hatimu” berada dibawah bendera ‘Colour Management’. Lagu ini dikemas dengan arransement musik yang indah dan easy listening,  menjadikan suara Zulfikar yang lembut menjadi sangat terasa.

Lirik lagu yang bernuansa pop ini menceritakan sebuah lagu yang bertemakan tentang mencintai seseorang dengan keyakinannya dan akhirnya dia bisa membuktikan bahwa pilihannya itu adalah dia. Sebuah lagu yang mudah dicerna juga menjadi salah satu kekuatan di dalam lagu yang dibawakan oleh Zulfikar ini. Album “Ingin Memilih Hatimu” di ciptakan dan di arransement oleh Kirmanov.Ing


Foto Terkait