Andrea Miranda Rilis Single “Perahu Di Atas Bukit” Bertepatan Dengan Hari Ulang Tahunnya

Event

FOTOSELEB.COM –  bersamaan dengan hari ulang tahun dirinya, Andrea Miranda megeluarkan sebuah single bertajuk “Perahu Di Atas Bukit”, bertempat di Purwa Caraka Music Studio, Jl. Anggur II no 1, Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019).

Single bertajuk "Perahu Di Atas Bukit"  ditulisnya sendiri oleh Andrea.Proses pembuatan Single yang diproduksi dan diaransemen oleh sang suami, Ammir Gita dan Andrea sendiri sebagai Eksekutif Produser, serta dibantu oleh Dian HP yang mengisi instrumen pianonya. Single ini diisi oleh Budapest Scoring yang direkam secara live lewat online dan Alvin Witarsa sebagai Score Editor dan Proof Reader. Serta mixing dan mastering oleh Dimas Pradipta.

Konsep yang diusung dalam single ini merujuk pada musik modern musical soundtrack yang sesuai dengan background Andrea. Aransemen musik dibuat dengan pemilihan sound yang modern, seperti karakter drum machine yang tebal dan ornamen instrumen electronic synth, namun tetap mempertahankan nuansa orkestrasi yang megah, refrain yang catchy dan easy listening agar dapat mudah diterima oleh masyarakat luas.

Andrea berharap musik yang dihadirkannya ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas. Besar harapannya bahwa musik yang menjadi passion nya ini akan menyebar lebih luas lagi untuk membuktikan bahwa masyarakat Indonesia  mengapresiasi musisinya sendiri.

"Setiap orang pasti pernah merasa kehilangan arah dalam hidupnya meskipun berbeda kasusnya. Lagu ini lahir, karena saya pernah merasa orang di sekitar saya bisa bergerak maju lebih cepat. Saya pernah merasa sendirian dan tertinggal . Tapi kemudian saya sadar cepat atau lambat jalan hidup kita yang menentukan kita sendiri, bukan orang lain. Karena itu saya memotivasi diri sendiri agar lebih berani mengambil langkah-langkah dan keputusan dalam hidup saya, termasuk memberanikan diri untuk merelease Single ini dan belajar mempelajari prosesnya dari A sampai Z. Lewat Single ini saya ingin berbagi pengalaman sekaligus memotivasi teman-teman yang mendengar lagu ini untuk selalu yakin semua yang dilalui pasti ada jalan keluarnya dari diri kita sendiri. Saya berharap Single saya ini bisa direspon dengan baik oleh masyarakat luas,” kata Andrea.

Purwa Tjaraka, seorang Maestro Musik Indonesia sekaligus orangtua dari Andrea Miranda mengaku tidak ingin membatasi anaknya dalam berkreatifitas.

"Selama itu karya mereka berdua dan memenuhi selera mereka, saya akan mendukungnya. Tapi saya sebagai orangtua juga tidak ingin masuk ke wilayah kreatifnya. Karna takutnya membatasi kreatifitas mereka. Jangan sampe mereka merasa ada dibawah bayang-bayang orang tua." Kata Purwa Tjaraka.

 

Untuk diketahui.

Setelah lulus SMA, Andrea melanjutkan studinya ke Universitas Pelita Harapan, Jurusan Musik dan di akhir kelulusannya, Andrea mendapat penghargaan High Distinction. Setahun kemudian Andrea mengambil short course di Berklee College of Music, Amerika Serikat, Jurusan Pop/R&B, tahun 2009. Masih ingin memperdalam ilmunya, maka di tahun 2014, Andrea kembali menimba ilmu ke Amerika  di New York Film Academy dan disana Andrea belajar dari pemain berkelas dunia yang berkecimpung di Broadway yang terlibat dalam The Lion King, A Chorus Line, The Phantom of the Opera dan Wicked.

Sejak kembali ke Indonesia, di tahun 2015, Andrea merilis Album bertajuk “Andrea Miranda” yang saat itu diproduseri oleh sang Ayah, Purwa Tjaraka dan Dian HP, sebagai Music Director. Karir Andrea pun makin melaju setelah kembali ke Tanah Air, dimana Andrea bermain dan menjadi pemeran utama di panggung Teater Musikal. Diantaranya : Opera AINUN (Andrea berperan sebagai Ibu Hasri Ainun Habibie), Teater Musikal Into The Woods dan di bulan November 2018 lalu, Andrea menjadi Pemeran Utama di Pagelaran Drama Tari Genta Sriwijaya. Bukan itu saja, di bulan Oktober tahun lalu, Andrea mengadakan Konser Tunggal “Andrea Miranda Live In Corcert” bersama Purwa Caraka Orchestra, bertempat di XXI Ballroom, Thamrin-Jakarta Pusat.

 


Foto Terkait