Inilah Sosok 39 Finalis Puteri Indonesia 2019

Event

FOTOSELEB.COM - Yayasan Puteri Indonesia (YPI) didukung penuh oleh Mustika Ratu kembali menggelar ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia 2019. Sebanyak 39 finalis Puteri Indonesia 2019 akan memperebutkan gelar Puteri Indonesia 2019.

Siapakah yang akan melanjutkan perjuangan Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra, Puteri Indonesia Lingkungan 2018 Vania Fitryanti Herlambang, dan Puteri Indonesia Pariwisata 2018 Wilda Octaviana Situngkir nanti.

Saat yang dinantikan yaitu Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2019 akan dilaksanakan pada Jumat (8/3/2019) pekan depan, dan akan dihadiri oleh Miss Universe 2018 Catriona Gray dari Filipina.

Penyerahan mahkota pemenang Puteri Indonesia 2019 juga akan dimeriahkan dengan hadirnya Miss International 2018 Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela dan Miss Supranational 2018 Valeria Vazquez dari Puerto Rico. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Pembina YPI, Putri Kus Wisnu Wardani.

"Yayasan Puteri Indonesia memegang tiga lisensi untuk penyelenggaraan kontes kecantikan dunia Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational. Ketiga pemenang ini nanti akan hadir di Pemilihan Puteri Indonesia," kata Putri Kus Wisnu Wardani saat konferensi pers Pemilihan Puteri Indonesia ke 23 tahun 2019 di Hotel Century Park, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

Pemilihan Puteri Indonesia 2019 mengangkat tema “Satu Indonesia” yang menggambarkan persatuan satu bangsa yang besar dengan keanekaragaman yang terbentang luas dari Sabang sampai Merauke dengan berbagai warna, suku, budaya dan agama yang berbeda yang terhimpun dalam Bhinneka Tunggal Ika.

Melalui tema tersebut, ajang yang diikuti oleh 39 wanita dari seluruh provinsi yang ada di Tanah Air ini bertujuan mempererat persatuan dan persaudaraan remaja dan masyarakat Indonesia untuk menciptakan perdamaian, persatuan, kesejahteraan dan pembangunan bangsa.

Putri Kus Wisnu Wardani mengungkapkan, finalis Puteri Indonesia 2019 adalah generasi muda yang merupakan wakil dan bagian dari keberagaman. Mereka yang merupakan generasi penerus bangsa ini diharapkan bisa mencintai perbedaan dan menyatu untuk pembangunan bangsa.

"Bagaimana ke 39 finalis Indonesia ini bersatu, walaupun berbeda latar belakang budaya, bahasa daerah, perilaku. Tapi kita Indonesia harus bersatu, kita majukan Indonesia dan mengharumkan nama provinsi. Sehingga bisa menjadi akar dan pedoman untuk berkembang," pungkasnya.

 


Foto Terkait