Peluncuran Aplikasi MusikBagus Sebagai Ekosistem Digital Musik Platform

Lifestyle

FOTOSELEB - Saat ini dimana berbagai jenis teknologi digital sudah sangat mengalami perkembangan, dan juga kemajuan yang luar biasa pesatnya. Sarana digital pun sudah menjadi gaya hidup masyarakat dan generasi millennial yang tidak lepas dari yang namanya teknologi digital, baik itu dalam kehidupan sehari-hari maupun kegiatan bisnis.

Begitupun dengan beragam informasi yang diterima, sampai kepada sarana hiburan seperti musik dan sebagainya. Beragam perkembangan tentang musik pun kini sudah beralih ke media digital.

Perkembangan teknologi yang semakin maju pun ikut memberikan pengaruh besar terhadap industri musik dunia, tidak terkecuali Indonesia. Musik sebagai sebuah entitas aset dalam industri kreatif hari ini harus dirawat, dimulai dengan membangun kesadaran bersama untuk menjadikan musik bukan hanya bagian dari gaya hidup tapi juga berkontribusi dalam membangun memajukan bangsa.

Oleh karena itu, dalam rangka menuju perkembangan dunia terutama dunia musik yang membutuhkan informasi yang sangat cepat, dibuatlah sebuah platform baru dalam membangun sebuah ekosistem musik dalam bentuk digital.

Aplikasi ini dibuat sebagai dukungan bagi para insan musik Tanah Air agar lebih mudah para pecinta dan pendengar musik Indonesia untuk mendapatkan informasi yang terbaik.

Musisi Glenn Fredly seperti sudah diketahui telah sukses membuka gerai Toko Musik Bagus, kini untuk menunjang sebuah ekosistem musik dalam bentuk digital dibuatlah juga sebuah aplikasi yang bernama MusikBagus. Aplikasi ini adalah hasil kolaborasi dari PT Musikologi Digital Kreasi (khusus digital) dan Bumi Entertainment.

Tujuan aplikasi ini dibuat adalah agar bagi para pecinta dan penikmat musik lebih fleksibel dalam mendapatkan informasi yang ter-update dan terkini yang akan berbeda dari aplikasi musik yang sudah ada saat ini.

Ada tiga fitur utama dalam aplikasi musik ini, antara lain:

     1. Musikologi, adalah sebuah pertunjukan musik yang akan menggali perjalanan musisi dengan musiknya serta ekosistem pendukung belakang artis tersebut, setiap pertunjukan akan direkam secara live dan akan menjadi konten video.

     2. Musikalisme, adalah sebuah endorsement untuk para musisi baru ataupun musisi yang sudah establish dalam mendukung menghasilkan karya terbaru atau terbaiknya.

     3. Musik Rilis, adalah sebuah fitur untuk memperkenalkan dan mempromosikan rilisan terbaru dari artis musisi setelah mendapatkan endorsement . kegiatan musik rilis ini dilaksanakan di offline toko Musik Bagus.

Dari ketiga fitur ini, artis pertama yang akan membuka serial rangkaian musikologi adalah Glenn Fredly, yang akan merayakan 25 tahun berkaryanya dan dalam rangkaian perjalanan menu perayaan 25 tahun berkarya, Glenn akan mengendorse 5 penyanyi baru untuk menghasilkan musikalisme karya terbaru mereka dan mendukung musik rilis karya mereka tersebut.

Kedepanya diharapkan aplikasi MusikBagus ini bisa menjadi sebuah ekosistem digital terbaru dan terdepan, tentunya akan menghadirkan sebuah platform yang berbeda dari aplikasi yang sudah ada.


Foto Terkait