Mari Bermain Permainan Tradisional Bersama Fit Olympic Madurasa

Event

FOTOSELEB.COM - Permainan tradisional, biasanya dimainkan oleh masyarakat setempat di satu daerah sehingga mengakar menjadi bagian dari kebudayaan Indonesia, peralatan yang digunakan dalam permainan tradisional termasuk sederhana dan sangat mudah dicari, tetapi memberikan banyak manfaat bagi kebugaran tubuh anak-anak yang memainkannya.

Seiring berkembangnya teknologi dan informasi mainan anak-anak pun sudah banyak di gadget. Tentunya membuat generasi anak-anak terhambat untuk beraktivitas karena asyik bermain gadget. Padahal permainan tradisional di Indonesia punya banyak fungsi untuk dimainkan anak-anak.

Caranya, bagaimana anak-anak bisa bermain sekaligus ber-olahraga, karena memainkan permainan tradisional tubuh anak-anak juga ikut bergerak. Mereka tak hanya memainkan jari jemarinya saja, melainkan seluruh tubuhnya ikut aktif bergerak.

Berdasarkan hal itu perusahaan Air Mancur Grup merasa tergerak untuk kembali mempopulerkan permainan yang saat ini sudah ditinggalkan oleh anak-anak.

Pada hari Sabtu, 2 Maret 2019, Air Mancur Grup merubah halaman Museum Anjungan Keprajuritan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, menjadikan arena permainan tradisional lewat acaranya yang bertajuk 'Fit Olympic Madurasa'.

Lebih dari tiga permainan anak-anak yakni Gobak Sodor, Bola Gebok, Balap Karung Estafet, dan lain-lain yang disediakan oleh penyelenggara, untuk dimainkan oleh sekitar ratusan anak-anak Sekolah Dasar (SD) dari Jakarta Timur.

Teriakan, keceriaan, keriangan terlontar dari anak-anak yang mengikuti permainan. Mereka aktif menggerakan tubuhnya, membuat mereka lupa akan adanya gadget yang saat ini sudah tak pernah lepas dari genggamannya.

Handoko Setiawan, selaku Direktur Sales Marketing Air Mancur Grup (PT Madurasa Unggulan Nusantara) menjelaskan kalau alasan pihaknya menyelenggarakan acara tersebut, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap anak-anak.

"Acara ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak zaman sekarang. Zaman sekarang kan modern anak-anak mengenal gadget yang ada sisi baik dan negatifnya," kata Handoko Setiawan yang ditemui disela-sela acara.

"Kalau main gadget terlalu sering mata rusak dan aktivitasnya meninggalkan rumah. Nah, acara ini membuat mereka daya tahan tubuhnya semakin bertambah," imbuhnya.

Handoko Setiawan mengatakan kalau pihaknya mencoba kembali mempopulerkan permainan tradisional, guna membuat anak-anak sekarang bisa lebih aktif dalam bermain dan membuat tubuhnya kembali fit.

"Karena saat ini mungkin permainan tradisional sudah ditinggalkan, kami perkenalkan permainan ini. Banyak anak-anak mainan gadget ya di rumah uisia 10-14. Nah kita rangsang mereka keluar rumah melakukan olahraga dengan permainan ini. Sekaligus memasarkan lagi permaian tradisional ini," ucapnya.

Lebih lanjut, pastinya dengan menggelar acara ini, Handoko menegaskan bersama Air Mancur Grup ingin membuat anak-anak menjadi lebih fit agar membuat daya tahan tubuhnya semakin terjaga.

"Bagi kami untuk anak-anak, fit itu adalah asik. Jika badan anak-anak itu fit, maka mau melakukan apapun juga asik, Anak-anak yang ingin daya tahan tubuhnya bagus dan kuat selalu konsumsi madurasa fit kid" pungkas Handoko Setiawan.


Foto Terkait