Jonathan Kuo Segera Menggelar Konser Resital Solonya

Event

FOTOSELEB.COM – Pianis klasik Indonesia yang sudah diakui dunia, Jonathan Kuo segera menggelar “A Piano Recital Jonathan Kuo” di Balai Resital Kertanegara, Jakarta, 25 Juni 2019 mendatang. Kesuksesan Jonathan telah terbukti dan membuat penonton kagum pada konser “Young Steinway Artist Gala Concert” pada Oktober 2018 tahun lalu, yang digelar di Aula Simfonia, Jakarta.

Jonathan mengatakan, pada konsernya kali ini ia akan bermain solo, dimana sebelumnya ia bermain secara orchestra.

”Pada penampilan konser saya sebelumnya, saya mengemasnya dengan orchestra, namun kali ini saya bermain sendiri,” kata Jonathan Kuo, yang ditemui saat jumpa pers di Jakarta Conservatory of Music (Jcom), Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Koser tunggal yang digelar kali ini merupakan kelanjutan dari konser sebelumnya, yakni Jakarta Sinfonietta ‘Steinway & Sons Present Young Steinway Artist Gala Concert’.

Jonathan Kuo, merupakan pianis muda yang membanggakan Indonesia, karena menjadi salah satu “Young Steinway Artist” dari sebuah brand piano ternama di dunia (Steinway & Sons), yang menjadikannya sebagai salah satu musisi/pemain piano klasik dunia yang diperhitungkan.  Sejak usia dini Jonathan Kuo sudah mampu memainkan karya-karya besar dunia seperti Chopin, beethoven, prokofiev, bach juga liszt.

Seperti diketahui, Jonathan memulai pelajaran piano untuk pertama kalinya pada usia 7 tahun. dan menjadi siswa dari Iswargia R. Sudarno, pendiri Jakarta Sinfonietta. Jakarta Sinfonietta adalah sebuah orkes kamar yang dibentuk tahun 2015. Orkestra ini terdiri dari musisi-musisi klasik profesional Indonesia dari segala lapisan usia/generasi yang memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi. Sejak belajar piano bersama Iswargia R. Sudarno, Jonathan Kuo semakin mencintai musik klasik, bahkan ia memiliki cita-cita untuk menjadi pianis klasik kelas dunia.

Jonathan Kuo telah tampil dan diundang untuk menjadi solist bersama Jakarta Concert Orchestra dibawah pimpinan Avip Priatna dan Iswargia R. Sudarno. Dan pada Desember 2016 yang lalu, Jonathan menggelar resital tunggal perdananya dalam rangkaian Steinway Concert Series.

Jonathan juga aktif diberbagai masterclass dibawah arahan pianis-pianis ternama di tanah air serta artis dan pedagog (edukator) pada kancah internasional, antara lain; Thomas Hecht, Josef Anton Scherrer, Manfred Aust, Albert Tiu, Sam Haywood, Steven Spooner, Irina Vokhmyanina, Boris Kraljevic, Benjamin Loh, Ng Chong Lim, Li Ming Qiang, Andrew Ma, Alexander Gurning, dan Kim Barbier.

Menurut Iswargia R. Sudarno, perkembangan skill bermusik Jonathan terus berkembang dan saat ini ia memasuki tahap pianis muda Indonesia.

“ Jonathan merupakan salah satu pianis muda yang paling handal dan potensial di Indonesia saat ini, masa depanya cukup cerah untuk mengharumkan nama bangsa di dunia internasional kelak,” kata Iswargia.

Oleh karenanya, sebagai musisi muda Indonesia yang diakui dunia, pada 25 Juni 2019 mendatang, akan digelar “A Piano Recital Jonathan Kuo”.


Foto Terkait