Krishna Balagita Rilis Album Kompilasi 20 Tahun Berkarya Bersama Para Penyanyi Solo Pilihan

Event

FOTOSELEB.COM - Musisi Krishna Balagita merayakan 20 tahun kariernya di blantika musik tanah air dengan merilis sebuah album kompilasi, bertajuk “20 Tahun Berkarya Krishna Balagita”.

Musisi kelahiran Jakarta, 26 Maret 1967 ini tak cuma pemain band, ia juga sebagai penulis lagu, penata musik, pemain piano, illustrator musik film sekaligus produser rekaman.

Dalam peluncuran albumnya, Krishna menggandeng para penyanyi solois muda seperti, Virzha, Olla Rosa, Judika, Sharaqueen, Anji, Yuka Tamata, Ricky Rantung, Fierza, Dudy Oris, dan Mytha Lestari.

Menurut Krishna dalam proses pembuatan album kompilasi tersebut, dirinya juga mengaransemen ulang beberapa lagu untuk mengikuti perkembangan musik saat ini. Selain itu, aransemennya pun disesuaikan dengan karakter vokal dari penyanyi yang membawakan lagunya.

"Lagu-lagunya sengaja diaransemen ulang, karena ingin menghadirkan sesuatu yang lain. Yang pasti aransemenya pun disesuaikan dengan karakter si penyanyi yang bersangkutan" kata Krishna dalam jumpa pers nya, di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Album kompilasi ”20 Tahun berkarya Krishna Balagita” ini berisi 11 tembang hits pilihan yang 10 lagu diantaranya dinyanyikan oleh para penyanyi pilihan, dan satu lagu instrumental.

Virzha salah satu penyanyi yang terlibat di album ini mengungkapkan rasa bangganya karena diberi kepercayaan untuk membawakan lagu "Langit Tujuh Bidadari” yang menjadi lagu pembuka di album tersebut.

“lagu ini aku dengar waktu aku SMA kelas 1 di album ada band. dan ini kesempatan banget buat Virzha nyanyiin lagu ini, ya suatu kebanggaan yang besar karena dipercaya sama pencipta lagunya langsung. Jadi ya mudah-mudahan bisa membawakannya dengan baik dan pesannya tersampaikan” aku Virzha pada kesempatan yang sama.

Kesepuluh lagu tersebut diantaranya, Langit Tujuh Bidadari, dinyanyikan oleh Virzha, Manusia Bodoh oleh Olla Rosa, Karena Wanita oleh Judika, Masih (Sahabatku, Kekasihku) oleh Sharaqueen, Kau Auraku oleh Anji, dan Yang Terbaik Bagimu (Ayah) oleh Yuka Tamata, Haruskah Ku Mati oleh Ricky Rantung, Laksana Surgaku oleh Fierza, Ku Tak Bisa oleh Dudy Oris, Setengah Mati oleh Mytha Lestari, dan satu lagu ditutup dengan sebuah komposisi instrumental Krishna Balagita dengan judul Jadikan Aku Raja.

Album Kompilasi “20 Tahun Berkarya Krishna Balagita” merupakan persembahan Krishna Balagita bersama Galeri Musik Indonesia, KFC dan Jagonya Music & Sport Indonesia. Album ini tak hanya menjadi bukti karya emas Krishna yang turut menyemarakan industri musik Indonesia, tapi juga diharapkan mampu untuk mengulang kembali kenangan manis para penikmat lagu-lagu karya Krishna Balagita.


Foto Terkait