Kekuatan Era Digital Menjadi Tantangan Dunia Pendidikan

Event

FOTOSELEB.COM - Anggota Komisi X DPR RI, Marlinda Irwanti menilai salah satu revolusi yang kini tengah  dirasakan oleh peradaban manusia adalah transformasinya kegiatan ekonomi, politik dan kehidupan kemasyarakatan lainnya dari ruang kerja fisik ke non fisik yang kini lebih dikenal dengan sebutan digitalisasi atau dunia maya. 

"Dorongan untuk mencari cara kerja yang efektif dan efisien dipicu oleh tingkat kompetensi semakin rumit dan sengit. Hal itu membuat dunia mencari jalan untuk membuat sebuah revolusi. Revolusi berbentuk transformasi dibidsng ekonomi, politik dan kehidupan kemasyarakatan lainnya, dari ruang kerja fisik ke non fisik yang kini lebih dikenal dengan sebutan digitalisasi,"ujar Linda saat sosialisasi 4 pilar di Univ Pekalongan (unikal), 12 April 2019 lalu.

Ia berharap mahasiswa dan dosen Univ Pekalongan utk meningkatkan diri menyesuaikan denganperkembangan dunia digital. Perubahan yg ditimbulkan akibat perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi yg demikian cepat menghasilkan inovasi proses bisnis yg semakin beragam.

"Sudah seharusnya mahasiswa dan dosen Unikal , menguasai teknologi informasi  krn hanya ada 2 pilihan saat ini , yg pertama dihancurkan oleh teknologi atau kita bisa mengendarai teknologi . Dunia pendidikan menjadi kekuatan yg sangat penting agar teknologi berkembang dinegeri kita sendiri , seperti Republik Rakyat Tiongkok terus mengembangkan Teknologi informasi supaya penduduk yg berjumlah 1.4 M, tidak akan tergantung dg dunia lain,"paparnya.

Politisi dari fraksi partai Golkar ini berharap Unikal terus melakukan penelitian dan melakukan inovasi , sehingga Indonesia mampu mengembangkan teknologi Informasi namun tetap menjaga nilai budaya yg kita miliki.


Foto Terkait