Canopy Park Singapura Tujuan Populer Bagi Warga Indonesia Yang Mencari Petualangan

Lifestyle

FOTOSELEB.COM  – Dikenal akan fasilitasnya yang modern dan canggih, serta banyaknya kegiatan yang dapat dinikmati bagi seluruh keluarga, tak diragukan lagi jika Singapura merupakan tujuan populer bagi warga Indonesia yang mencari petualangan atau liburan pada akhir pekan. Kedatangan Jewel Changi Airport (Jewel) pada tanggal 11 April 2019 menawarkan kepada warga Indonesia sebuah pengalaman jenis baru yang terbenam di alam dan kesempatan bermain sambil menikmati terapi ritel.

Kini, wisatawan Indonesia memiliki lebih banyak alasan untuk mengeksplorasi berbagai kegiatan dan pengalaman menarik yang ditawarkan oleh Jewel dengan pembukaan objek wisata Canopy Park yang terletak di tingkat atas, dan atraksi pengalaman digital bertema penerbangan, Changi Experience Studio.

Hung Jean, Kepala Eksekutif, Jewel Changi Airport Devt mengatakan, “Bandara Changi memiliki tempat khusus di hati banyak orang, terutama masyarakat Singapura. Kami ingin memperluas ikatan khusus ini untuk semua orang yang mengunjungi Jewel. Tempat-tempat wisata dan taman di Canopy Park dirancang untuk para pengunjung agar dapat bersantai atau bersenang-senang bersama keluarga dan teman, baik yang tinggal di Singapura atau wisatawan internasional yang mengunjungi Jewel.

“Ketika Canopy Park dikonsep, kami membayangkan lingkungan hijau alami yang mampu menampung kegiatan bermain dan bersantai bagi segala usia. Hal yang terpenting adalah, kami berusaha menciptakan ruang interaksi sosial yang biasa dilakukan di luar ruangan, ke dalam ruangan sehingga dapat dinikmati dalam semua kondisi cuaca.”

Terletak di lantai 4 pada Jewel, Changi Experience Studio hadir untuk pertama kalinya di Singapura, dipersembahkan dan dirancang oleh Changi Airport Group (CAG) sebagai ruang yang menceritakan kisah menarik Bandara Changi dengan menyuguhkan keajaiban dan kegembiraan bagi pengunjung, baik orang dewasa mau pun anak-anak.

Jayson Goh, Managing Director CAG untuk Manajemen Operasi Bandara mengatakan, “Kami ingin perjalanan studio ini menjadi sebuah kesempatan di mana pengunjung dapat secara aktif berpartisipasi dalam perjalanan yang menyenangkan dan penuh kejutan sehingga memungkinkan bagi mereka untuk memahami kisah dan semangat Changi melalui pengalaman yang nyata. Selain hiburan, pengunjung juga dapat belajar tentang hub udara Singapura masa lalu dan masa kini, pekerjaan dalam bandara, dan mengalami apa yang membuat Changi terus berdetak dan beroprasi hingga saat ini. 

“Yang terpenting, melalui berbagai titik yang menunjukan fungsi bandara yang berbeda, Changi Experience Studio adalah sebuah tribut bagi para 50,000 manusia penggerak bandara yang bekerja keras menjadikan Bandara Changi seperti saat ini. Kami bercita-cita agar studio ini menjadi karya inovasi atas pengalaman yang melihat ke depan, bahwa pameran interaktif akan selalu bergerak dinamis. Sebagai ruang inovasi, hal ini akan terus berkembang seiring dengan lebih banyak cerita dan sejarah baru Bandara Changi.

Berikut adalah dua objek wisata yang mengagumkan di Jewel Changi Airport:

Canopy Park Attractions: Ruangan indah seluas 14.000 meter persegi ini adalah rumah bagi tujuh atraksi permainan ikonik serta taman yang kreatif. Atraksi bermain pertama dari jenisnya yang dibuat oleh desainer papan atas asal Inggris, Prancis, Jerman, Singapura dan Belanda ini menyuguhkan keceriaan bermain bagi semua pengunjung.

Para pengunjung dapat menelusuri area tersebut melalui Mirror Maze dan Hedge Maze, berjalan atau melompat di Manulife Sky Nets, menjelajahi indahnya instalasi seni di Discovery Slides, dan menikmati pemandangan HSBC Rain Vortex dan Shiseido Forest Valley dari Canopy Bridge, sebuah jembatan dengan lantai panel kaca yang tergantung 23 meter di atas tanah. Terintegrasi dengan area atraksi tersebut, adalah ruang taman interaktif yang mendorong pengunjung untuk bermain dan berimajinasi.

Foggy Bowls memiliki empat mangkuk cekung yang lembut dengan elemen kabut untuk menciptakan pengalaman bermain di antara awan. Topiary Walk adalah negeri ajaib yang menampilkan topiari binatang seperti orangutan, buaya, gajah, burung merak, dan bunglon. Sementara Petal Garden akan menampilkan pajangan bunga musiman. Di sepanjang lingkaran utama yang menghubungkan atraksi-atraksi ini adalah empat pohon yang patut diperhatikan, termasuk sepasang pohon zaitun dan Pohon Kekasih yang namanya berasal dari batangnya yang menyatu.

Usai waktu yang menyenangkan setelah bermain di area dengan berbagai atraksi yang tersedia, bagi mereka yang ingin mencari ketenangan atau malam yang santai, tersedia pilihan untuk makan malam di bawah bintang-bintang sambil membaca beragam menu dari delapan outlet makanan, termasuk Burger & Lobster yang baru dibuka.

Untuk memastikan keamanan dan pengalaman yang optimal saat mengunjungi atraksi yang tersedia, persyaratan masuk akan diterapkan melalui sistem tiket. Penjualan tiket secara online dan untuk rincian harga lengkap tersedia di www.jewelchangiairport.com.

Changi Experience Studio: Changi Experience Studio menyajikan perjalanan dan penemuan yang menyenangkan melalui dunia virtual yang menarik di Bandara Changi, sekaligus menampilkan taman bernyanyi, perlombaan landasan pacu yang memacu adrenalin, permainan dalam upaya untuk mengumpulkan troli bandara, tantangan tersenyum dan masih banyak lagi.

Dengan koleksi lebih dari 20 titik yang berbeda dan sepuluh zona yang tersebar di 3.000 meter persegi (sekitar setengah ukuran lapangan sepak bola), Changi Experience Studio menggunakan teknologi mutahir untuk menghadirkan beragam perpaduan pengalaman unik di bawah satu atap, termasuk permainan interaktif, proyeksi yang bercerita, pertunjukan dan galeri pameran.

Setiap titik menceritakan potongan yang berbeda dari kisah Bandara Changi yang terungkap melalui partisipasi para pengunjung. Misalnya, pengunjung dapat bersenang-senang bermain denganmensimulasikan berbagai fungsi di bandara dan mempelajari cara kerja di balik layar melalui pameran proyeksi interaktif. Mereka juga dapat menantikan acara mendalam yang akan memicu indera dan imajinasi mereka tentang masa lalu dan masa depan penerbangan.

Dirancang dengan perpaduan pengalaman yang menawarkan keterlibatan individu dan ikatan sosial, ruangan ini cocok untuk keluarga, teman, dan kelompok yang mencari tamasya yang menyenangkan atau kegiatan komunal yang menarik. Sebagai panduan indikatif untuk membantu pengunjung merencanakan program harian mereka, dibutuhkan lebih dari 90 menit untuk menyelesaikan semua pengalaman di dalam Changi Experience Studio ini.

Eksplorasi studio dilakukan dengan Travel Guide – perangkat interaktif pribadi yang menyertai setiap pengunjung dalam perjalanan mereka sepanjang studio. Sepotong karton tampak sederhana dengan semua teknologi yang tertanam di dalamnya, Travel Guide serba guna ini memungkinkan interaksi aktif dan keterlibatan spontan antara pengunjung dan pameran dengan cara yang berbeda. Teknologi ini secara perdana digunakan di Changi Experience Studio dan pertama kalinya di Singapura dan Asia.

Salah satu sorotan utama pada studio adalah Garden of Harmony di mana pengunjung menggunakan Travel Guide masing-masing untuk membuat musik melalui gerakan tangan vertikal. Di taman yang mempesona ini, setiap pengunjung memainkan alat musik yang berbeda, sebelum datang bersamaan dengan pemain lain untuk mempertunjukan sebuah simfoni - yang dimainkan dalam bentuk tontonan audio dan visual yang memukau. The Garden of Harmony adalah metafora bagi kerjasama, khususnya bagaimana komunitas bandara yang beranggotakan 50.000 orang berkumpul bersama di berbagai fungsi berbeda untuk menghadirkan pengalaman Changi yang berkelas dunia dan mulus bagi semua penumpang di setiap harinya.

Changi Experience Studio beroperasi setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 22:00 (entri terakhir pada pukul 21:00). Penjualan tiket online dan rincian harga lengkap tersedia di www.jewelchangiairport.com/changiexperiencestudio.


Foto Terkait