Bawakan Lagu Kuda Lumping Elvi Sukaesih Sukses Hangatkan Acara Babak Kontes KDI 2019

Event

FOTOSELEB.COM - Babak Kontes Dangdut Indonesia (KDI 2019) pada Senin (05/08/2019) malam berlangsung dengan meriah. memasuki episode ketiga, Acara yang dipandu oleh host Ruben Onsu, Andhika Pratama, dan Vega Darwanti ini menampilkan 5 kontestan. Mereka, Nia dari Pekanbaru, Sejoli asal Medan, Dela dari Bangkalan, Marvin dari Ponorogo, dan Rahmah asal Barito kuala. Mereka menampilkan performa terbaiknya untuk menghibur seluruh pemirsa setia KDI.

Penampilan pembuka Kontes KDI 2019 semakin meriah dan spektakuler, dengan adanya penampilan spesial duet antara Lilis Karlina dan Okky Lukman di awal acara dengan membawakan lagu Goyang Karawang. Disusul dengan kemesraan duet Ayu Ting Ting dengan Ivan Gunawan yang  membawakan lagu “Nonton Bioskop”. Tak hanya itu, seluruh kontestan juga  membawakan jingle KDI "Jadilah Bintang" yang sukses membuat seluruh penonton di Studio 14 MNC studios ikut bergoyang.

Menjadi pembuka dalam penampilan pertama, Nia asal Pekanbaru membawakan lagu "Bagai Ranting Kering" dari Yonny Dorez. Dengan penampilan cukup emosional yang ditampilkan oleh Nia, cukup membuat lagu tersebut menjadi terhanyut. Meskipun begitu, penampilan Nia dinilai masih kurang maksimal. " Dalam bernyanyi dinamika kamu harus bermain, suara kamu sudah bagus tapi coba cengkoknya jangan di tahan” ujar Iis Dahlia. 

Selanjutnya, giliran Sejoli dari Medan yang membawakan lagu "Pantun Cinta" karya Rhoma Irama. Penampilan Sejoli kali ini dinilai kurang bagus oleh para juri. “coba jangan terlalu tujukin gaya ke abg-abg an banget deh, kalian ini kan konteksnya dewasa. Untuk cara bernyanyi kalian udah bagus dan dapet feelnya masing masing” jelas Ivan Gunawan. 

Penampilan selanjutnya adalah dari Della asal Bangkalan. Della membawakan lagu berjudul "Iming-Iming" karya Muchlas AP. Namun sayang, Aksi panggung Della mendapatkan komentar pedas dari para juri. Ayu Ting Ting menganggap suara Della seperti dibuat buat tidak natural, dan lagu yang dibawakannya kurang pas. Walau mendapatkan komentar kurang baik dari para juri, tak lantas membuat Della berkecil hati. Justru komentar tersebut dijadikannya masukan untuk penampilan berikutnya.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan oleh Marvin asal Ponorogo yang membawakan lagu “Sewu Kuto” yang membuat Okky Lukman terpukau. “Saya senang melihat penampilan kamu malam ini, semoga kamu dapat lolos ke babak selanjutnya yaa” kata Okky.


Lalu selanjutnya dengan penampilan terakhir dari  Rahmah asal Barito Kuala yang tampil membawakan lagu “Bisik Bisik Tetangga”, sukses membuat para juri merasa terpukau dan bangga akan penampilannya. Bahkan, Rahmah mendapat pujian dari Ivan Gunawan karena lagu yang dibawakannya. “Suara vokal kamu tuh berkarakter bagus, improvisasinya dapet dari lagu yang dibawainnya”. kata Ivan Gunawan.

Suasana kontes KDI 2019 terasa semakin spesial dengan adanya  penampilan dari Elvi Sukaesih. Elvi Sukaesih berkolaborasi dengan Vega Darwanti membawakan lagu berjudul "Kereta Malam" yang dipopulerkan oleh Rhoma Irama dengan meriah. Selain itu, Elvi Sukaesih pun juga berhasil mengajak seluruh penonton bernyayi bersama menyanyikan lagu "Kuda Lumping". Sontak penampilannya menghipnotis seluruh penonton yang ada di studio.

Nia, Della, dan Rahmah telah menunjukkan penampilan terbaiknya, namun sayang mereka harus menghentikan mimpi mereka menjadi bintang KDI 2019. Raut muka kecewa dan sedih terlihat diwajah ketiganya, walau begitu mereka tak putus asa berhenti di episode kali ini. 

Menjadi dua kontestan yang berhasil lolos Marvin dan Sejoli mengaku bersyukur. “Alhamdulillah, gak nyangka bisa terpilih. Ini baru awal mula dari perjalanan kai yang masih panjang untuk dilewati. Semoga kedepannya bisa memberikan penampilan yang  lebih baik lagi” ujar Marvin dan Sejoli ketika ditemui seusai acara.

Marvin unggul dengan persentase sebanyak 31%, disusul oleh Sejoli diurutan kedua yakni 19%, kemudian Nia, Della, dan Rahmah yang menempati posisi terbawah adalah Rahmah dengan persentase hanya 15%.

Lilis Karlina selaku salah satu pengisi acara kontes KDI 2019 malam tadi turut memberikan komentarnya, "Persaingan malam ini cukup ketat banget yaa, Tapi menurutku apapun keputusan malam ini itulah yang terbaik", jelas Lilis.

Peserta yang akan tampil di episode berikutnya yakni Annisa, Sultan, Bella dan Hikam. Jangan lupa dukung terus kontestan KDI 2019 dengan cara likes foto kontestan di Instagram @officialMNCTV dan sms ke 95151 dengan ketik KDI (spasi) nama kontestan.


Foto Terkait