Neona Di Usia 10 Tahun Sukses Bawakan Konser Tunggal Perdananya

Event

FOTOSELEB.COM - Neona membuka konser tunggal perdanya yang bertajuk “Konser Cinta Neona” dengan lagu "Aduh Neik". Ney, sapaan untuk Neona, tampil bersama tim dancer-nya DNeo. Penyanyi cilik kelahiran 13 Juni 2009 itu, juga berhasil menggugah emosi penonton saat membawakan lagu "Kasih Ibu," bersama ibundanya, Riafinola Ifani Sari yang lebih dikenal dengan Nola Be3.

Kemeriahan konser semakin terasa saat Neona tampil duet dengan sosoknya sendiri dengan karakternya yang lain yaitu Mba Onah, juga dengan hadirnya Ney menyanyikan lagu "Kepompong". Para penonton tampak terpukau dengan suara dan koreografi lagu.

Dalam konsernya yang bertajuk "Konser Cinta Neona," di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (7/9/2019) malam, Neonan membawakan 20 lagu diantaranya, Aduh Neik, Gembira, Asik Aja, Terimakasih Guru ku, Papa, Lakukan Dengan Cinta, Sister, Aku Anak Baik, Selimut, Sampai Hari Nanti, Kamu Tau Nggak?, Medley Daerah: Ondel-ondel & Cublak-cublak Suweng, Mama Papa & Pesta Sekolah (Ojip & Ayonk), Medley Neona: 1234 & Bintang Kejora, Medley Ney & Nola: Kasih Ibu & Bahasa Cinta, The Next Gen, Ada Deh, Warbiasyak, Kepompong, All Artist: Kepompong.

Neona tampaknya sedang mengikuti jejak kakaknya, Adyla Rafa Naura Ayu (Naura) yang telah menggelar tiga Konser Dongeng Naura. Putri sulung Nola Be3 dan Baldy Mulya Putra itu bahkan telah merilis 4 album. Tahun lalu Naura juga meraih Piala AMI Award kategori Artis Solo Anak-anak Terbaik lewat lagu “Berani Bermimpi".

Neona mengaku mempersiapkan konser tunggalnya selama 1,5 bulan. "Semua lagu yang aku bawakan punya cerita tersendiri. Selama 1,5 bulan aku berlatih menyanyi, dan itu campur sama dialog," ucap Neona.

Yang menarik, beberapa ide konsep konsernya adalah hasil kreatif dari dia sendiri. "Konsep dari konser ini juga sebagian dari aku ya. Ada disco ball, terus saat aku jadi kupu-kupu dan terbang itu juga semua dari aku," tambah Neona.

Sang ayah, Baldy tampak kagum dengan semangat Neona dalam menyukseskan konser tunggal-nya. "Surprise sih dengan konser ini. Aku dan labelnya Neona, Trinity bisa mewujudkan konser tunggal Neona sendiri persis seperti konser kakaknya dulu, Naura saat menggelar konser tunggal di usia 10 tahun. Bedanya dulu Naura itu latihan sampai 2 bulan, sementara Neona hanya 1,5 bulan dan dia itu santai banget. Saking santainya kami itu khawatir dia gak hapal dialog, tapi saat ditanya dia selalu bilang, aku udah bisa. Terbukti konsernya sukses," kata Baldy.

Selain mengekspresikan cinta Neona terhadap seni budaya Indonesia, "Konser Cinta Neona" juga mengemas petualangan Neona yang berisi nasehat kehidupan dan keluarga. Konser dilengkapi dengan tokoh animasi dan boneka, serta menggunakan panggung multisetting, dilengkap musik dengan Rythym Section, LED dan Multimedia.

Neona yakin, kiprahnya di dunia musik anak-anak Indonesia dapat menjadi inspirasi bagi penggemarnya. 


Foto Terkait