Blind Auditions Eps 8, Para Kontestan The Voice Indonesia Tampil Maksimal Demi Tanah Kelahiranya

Event

FOTOSELEB.COM - Panggung The Voice Indonesia terasa berbeda, Jumat (20/9/2019) malam. Sebanyak 12 kontestan rata-rata para perantau yang punya semangat mengejar mimpi. Mereka mencoba mewujudkan mimpi dan dengan bangga memperkenalkan daerah asalnya, mulai dari Medan, Cianjur, Bandung, Bali, Kupang hingga Papua.

Dibuka dengan vokal yang powerfull yang ditampilkan peserta asal medan bernama Antonio Manurung. Ia membawakan lagu “Cukup Siti Nurbaya” dari Dewa 19. Penampilan Antonio membuat Coach VidiNino dan Armand lagsung memutar kursinya.

 Bakat Antonio ternyata tidak hanya menyanyi. Ia juga penampil yang apik di atas panggung. Kemampuannya berinteraksi dengan penonton menuai pujian dari Coach Isyana. “Tim aku butuh banget yang entertaint, seorang performer dan humoris," kata dia.

Saat ditanya untuk memilih akan masuk tim siapa, dengan lantang ia memilih masuk kedalam #TeamVidiNino.

Kontestan selanjutnya Thomas Vinsen Boly (Tommy) yang berasal dari Maumere namun lama menetap di Yogyakarta. Ia mencoba peruntungannya di The Voice Indonesia dengan bermodalkan suara yang unik dan khas. 

Tommy menunjukan kualitas suaranya dengan membawakan lagu yang cukup sulit dari Tompi berjudul “Tak Pernah Setengah Hati”. Terbukti semua kursi coaches berputar. Terjadi perebutan di antara Coaches untuk mendapatkan hati Tommy.

Setelah para coaches memutar kursinya, Tommy melangkah mendekati para coach dan memberikan kain batik hasil karyanya sendiri kepada coach yang akan ia pilih. Ternyata pilihannya jatuh pada #TeamIsyana. 

Peserta berikutnya Saly Yuniar asal Surabaya. Penampilannya mendapat perhatian dari coaches. Keempat kursi coach berputar, Saly berhasil membawakan lagu dari Idina Menzel yang berjudul “Defying Gravity” dengan sempurna. 

Semangatnya mengikuti kompetisi ini mendapatkan apresiasi dari para coaches hingga terjadi perang bujuk rayu di antara mereka. Dengan penuh pertimbangan, Saly menjatuhkan pilihannya masuk ke dalam #TeamIsyana.

Para kontestan yang tampil, Jumat (20/9) malam, juga memiliki beragam cerita menarik. Salah satunya adalah seorang Polwan berpangkat Brigadir Dua bernama Yuliana Dwi Maya yang bertugas di daerah Maumere. Namun sayang, lagu Syahrini berjudul “Sesuatu” yang ia nyanyikan belum dapat meyakinkan coaches untuk memutar kursi mereka.

 

Hasil episode 8:

Coach Armand mendapatkan 2 kontestan di TeamArmand: Nura & Julian.

Coach Titi mendapatkan 1 kontestan di TeamTiti:  Givania.

Coach Vidi Nino mendapatkan 3 kontestan di TeamVidiNino: Antonio, Truly, dan Licya.

Coach Isyana mendapatkan 3 kontestan di TeamIsyana: Tommy, Sally dan Dnanda.


Foto Terkait