Audisi Miss Indonesia 2020 Digelar, Kualitas Peserta Semakin Meningkat

Event

FOTOSELEB.COM - Jakarta kembali menjadi kota pertama audisi dalam rangkaian pencarian wanita-wanita terbaik Indonesia  yang memiliki karakter beauty with a purpose, yaitu seseorang yang selain cantik dan memiliki keterampilan istimewa, juga mampu memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat di sekitarnya.

Seperti ditahun sebelumnya, Kota Jakarta tidak hanya menjadi kota pertama audisi tetapi juga sebagai kota penutup rangkaian audisi Miss Indonesia 2020, karena akan digelar sebanyak 2 gelombang audisi. Audisi pertama Kota Jakarta akan dilaksanakan pada 21 – 22 September 2019, dan kembali digelar pada 9 – 10 November 2019 di MNC Studios, Jakarta Barat. Hal ini tentu membuat peluang bagi para calon peserta semakin terbuka untuk mewujudkan mimpinya.

Wahyu Ramadhan, Head of Marketing Communication Department RCTI, yang juga sekaligus menjadi juri audisi Miss Indonesia 2020 mengatakan, tahun ini antusiasme peserta audisi lebih tinggi, dan peningkatan dari kualitas latar belakang pendidikanya.

"Miss indonesia 2020 ini antusiasmenya dari peserta sangat tinggi dan terlihat banyak peningkatanan dari kualitas public speaking juga kualitas dari latar belakang pendidikan nya. Seperti yang tadi itu ada lulusan dari Boston University, jadi menunjukan bahwa wanita Indonesia semakin tinggi pendidikannya dan semakin baik untuk menjadi duta Indonesia di ajang Miss World," kata Wahyu Ramadhan yang ditemui saat melakukan Audisi Miss Indonesia 2020 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Dijelaskan pula bahwa kriteria yang diambil dalam Miss Indonesia 2020 ini meliputi public speaking yang bagus serta wawasan tentang indonesia yang baik. Selain itu peserta juga harus memahami hal paling penting yaitu memiliki wawasan kepancasilaan.

Urutan audisi Miss Indonesian 2020 juga dijelaskan oleh Wahyu dengan sangat detail. Para peserta akan melalui beberapa tahap yang harus dilalui.

"Mereka yang akan ikut audisi, datang lalu daftar, setelah itu ada tes tertulis. Setelah ikut tes tertulis kemudian mereka menunggu di holding room masuk ke ruang interview, Kalau lolos masuk ke ruang make up. Dari ruang make up baru ditaping ambil video kemudian difoto," jelas Wahyu.

Pada kesempatan yang sama, tiga calon peserta audisi yakni Alicia Ciller asal Banten, Aurell alvionica asal Bengkulu dan Priscilla Tanu dari Lampung, optimis  bisa masuk dan terpilih mewakili daerahnya di ajang Miss Indonesia 2020 melalui audisi di Jakarta.

Selain Jakarta, audisi Miss Indonesia 2020 akan digelar di beberapa kota besar lainnya, yaitu Surabaya (29 September 2019), Yogyakarta (13 Oktober 2019), dan Bandung (27 Oktober 2019), serta Spesial City di lima kota, yaitu Bali (27 September 2019), Makassar (30 September 2019), Semarang (11 Oktober 2019), dan Medan (19 Oktober 2019).

Para juri akan mencari peserta yang memiliki kepribadian yang memenuhi kriteria “MISS”  yaitu: Manner, Impressive, Smart, Social.

Seperti pencarian calon Miss Indonesia di tahun sebelumnya, melalui sosial media Instagram setiap orang dapat dengan mudah mendaftarkan diri atau merekomendasikan teman untuk menjadi Miss Indonesia 2020, hanya dengan mengunggah foto diri atau teman yang direkomendasikan, kemudian tambahkan caption di kolom komentar dengan format: Nama LengkapUmurTinggi BadanBerat BadanKota DomisiliDaerah Asal dan menggunakan hashtag #AudisiMissIndonesia2020 lalu mention ke @MissIndonesia.

Setelah itu, upload video perkenalan singkat tentang diri atau teman yang direkomendasikan ke www.metube.id (Miss Indonesia). Formulir pendaftaran audisi Miss Indonesia 2020 juga dapat diunduh melalui website resmi www.missindonesia.co.id dan www.rcti.tv.


Foto Terkait