International Flower Competition 2020 Mengajak Sekolah Dasar Untuk Berkompetisi Membuat Taman Bunga

Event

FOTOSELEB.COM - Seperti yang kita sadari, planet kita berada ditengah-tengah berbagai masalah lingkungan, dan salah satu masalah yang paling mendesak serta perlu diperhatikan adalah bagaimana caranya melestarikan dan menjaga dengan aman keberadaan lebah madu yang merupakan penjaga dan pelindung keanekaragaman hayati. 

Sebagai rasa peduli terhadap kondisi ini, pada tahun 2018 terbentuklah sebuah yayasan non-profit yang berdomisili di Bali bernama 'Kompetisi Bunga Internasional & Eksistensi Lebah' atau kerap disebut 'International Flower Competition'.

Kompetisi pertama resmi dibuka pada 24 Juni 2018 bertempat di Hanging Gardens of Bali yang merupakan sponsor utama International Flower Competition 2019. Setahun setelah acara pembukaan tersebut, tepatnya pada 29 Juni 2019, diadakanlah acara Gala Final untuk mengumumkan para pemenang kompetisi dan didapatkanlah seorang pemenang yang berhasil mendapatkan hadiah utama sebesar Rp1 miliar yang berhasil membuat sebuah sebuah taman yang sangat indah dan penuh bunga disertai 15 sarang lebah madu di dalamnya.

Pemberian hadiah utama dilakukan oleh Nir Peretz dan Ade C. Nursafitri, selaku pendiri yayasan International Flower Competition.

Di akhir acara, Nir Peretz menutup International Flower Competition 2019 dengan mengumumkan bahwa di tahun selanjutnya, yakni di tahun 2020, akan diadakan kompetisi yang sama yang melibatkan Sekolah Dasar sebagai pesertanya.

"Kesulitan untuk mendidik masyarakat belakangan ini membuat Yayasan Kompetisi Bunga lnternasional & Eksistensi Lebah mencoba mendekati Sekolah Dasar dan siswa-siswi yang ada di dalamnya untuk menunjukkan pentingnya 'lingkungan bagi kehidupan kita dan mengundang mereka berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan sejak dini", kata Ade C Nursafitri,

Setelah International Flower Competition 2019 berjalan dengan lancar, maka acara pembukaan dan Konferensi Pers International Flower Competition 2020 kembali diselenggarakan pada tanggal 14 November 2019 untuk mengumumkan ke khalayak ramai mengenai pembukaan pendaftaran peserta, konsep dan sekilas persyaratan utama dalam mengikuti kompetisi ini. Acara tersebut dilaksanakan di MNC Studios Lt. 7, Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Adapun total hadiah yang akan diperebutkan adalah sebesar Rp 1 Milyar.

Nir Peretz dan Ade C. Nursafitri berharap kompetisi ini akan membawa pengaruh besar nantinya kepada bumi kita yang semakin buruk akibat kurangnya rasa ‘benar-benar peduli lingkungan’ di antara masyarakat dunia, khususnya Indonesia.

Seperti tahun sebelumnya, iNews juga mendukung kegiatan dan pemberitaan kompetisi ini. CEO PT MNC Tbk  David Fernando Audy mengatakan, "Senang dan bangga masih bisa berpartisipasi dalam acara ini. Disini kami melihat pesan yang ingin disampaikan melalui kompetisi ini sangat baik bagi masyarakat dan lingkungan. Oleh karena itu, kami siap melanjutkan kerja sama ini sampai tahun 2020. Semoga bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya," kata David Audy.

Seluruh informasi mengenai International Flower Competition 2020 dapat dilihat di:

website www.yayasanifc.com, @yayasanifc (Twitter), @internationalflowercompetition (Instagram), International Flower Competition (Facebook  dan YouTube).


Foto Terkait