Francis Karel Berhasil Mencuri Perhatian Penonton Konser MOXV

Event

FOTOSELEB.COM - Francis Karel, seorang penyanyi muda berbakat tampil memukau di konser “Magenta Orchestra 15 Tahun (MOXV) yang digelar di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (23/11/2019).

Francis Karel tampil dihadapan ribuan penonton yang memadati arena sepeda balap yang disulap menjadi tempat pertunjukan musik lewat lagunya "Low".

Andi Rianto memuji penampilan apik Karel sebagai rising star baru dalam konsernya.

"Karena Karel harus terus berkembang dan maju, dan saya yakin, dia bisa melakukan itu," kata Andi soal alasannya melibatkan Francis Karel dalam konsernya.

Karel mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan Andi sejak 6 tahun yang lalu. Kesempatan berkolaborasi dengan Andi dalam konser akbar tersebut merupakan impiannya sejak lama.

"Senang banget, saya bangga bisa berkolaborasi dengan sosok idola saya, Andi Rianto dan Magenta Orchestra yang sudah 15 tahun berdiri. Apalagi dengan hadirnya penyanyi-penyanyi lain yang luar biasa," kata Karel, pria kelahiran Jakarta, 6 November 1998 ini.

Ini bukan kali pertama Francis Karel berkolaborasi dengan Andi Rianto. Setelah kenal beberapa tahun lalu, baru-baru ini dirinya meluncurkan lagu berjudul "Low" versi orkestra yang dibantu oleh Andi Rianto pendiri Magenta Orchestra itu.

"Lagu ini menggambarkan sebuah skenario ketika kita merasa rendah diri. Waktu saya menulisnya, saya jelas merasa seperti ini, dan dengan versi baru, hasil kolaborasi dengan Om Andi Rianto perasaan tadi makin tebal, makin berasa Low-nya," kata Karel, pria yang menempuh pendidikan di Los Angeles itu.

Francis Karel sebenarnya telah merilis lagu Low versi orisinil pada Agustus 2019 lalu. Karena antusias pendengar, dia lantas tertarik membuat versi orkestra. Sehingga diserahkan kepada Andi Rianto untuk diaransemen ulang.

"Buat saya lagu 'Low' dari Karel itu sangat menarik untuk dikerjakan kembali karena pertama, lagunya kekinian banget, kedua melodinya sangat ear-catching, dan yang terakhir cara Karel membawakan lagunya tuh asik banget," pungkas Andi Rianto.


Foto Terkait