Malam Puncak AMI Awards ke-22 Segera Digelar

Event

FOTOSELEB.COM - RCTI bersama Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) kembali mempersembahkan malam penganugerahan karya musik terbaik Indonesia, AMI Awards ke-22. Penghargaan tertinggi bagi industri musik tanah air ini akan diselenggarakan dan disiarkan secara langsung oleh RCTI pada Rabu, 27 November 2019 pukul 21.00 WIB dari Studio RCTI+ Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Komitmen untuk terus memberikan ruang apresiasi kepada insan musik Indonesia menjadi dasar bagi RCTI dan Yayasan Anugrah Musik Indonesia untuk selalu bersinergi memberikan kolaborasi yang maksimal di setiap perhelatan AMI Awards tiap tahunnya. Jadi Harapan kami, tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, yaitu AMI Awards selalu bisa menjadi tempat di mana musisi Indonesia dari ragam generasi maupun genrenya terus berkumpul. Semoga AMI Awards ke-22 dapat terus memotivasi generasi muda, khususnya generasi milenial dalam melahirkan karya-karya musik yang berkualitas.” kata Dini Putri, Director Programming & Acquisition RCTI.

Tahun 2019 ini AMI dengan bangga mengusung tema ‘Musik Bahasa Dunia’ setelah mengamati karya-karya musisi Indonesia semakin meningkat secara kualitas, bisa bersaing dengan karya musisi luar negeri, dan bahkan dinikmati oleh penggemar musik di mancanegara.

Generasi X dan Y yang mempunyai aspirasi besar di bidang musik, semakin mempunyai kesempatan lebih mudah untuk mengeksplorasi musik, bahkan berkolaborasi dengan musisi dan produser manca negara. Pilihan dalam menciptakan musik dalam bahasa Inggris pun memberi peluang karya mereka dinikmati secara internasional.

Sehingga tidak heran jika dalam layanan musik digital secara streaming, karya musik dari Indonesia bisa dalam satu playlist dengan karya musisi mancanegara. Keberanian mengusung bahasa daerah dalam karya musik anak bangsa juga patut diapresiasi. Ini membuktikan bahwa musik sebagai bahasa dunia, bisa dinikmati tanpa batas secara universal.

“Bekerjasama dengan RCTI bukan sekedar dilandasi rasa kekerabatan, karena kami sudah 19 tahun bersama. Tapi juga tetap menganut prinsip independensi, kredibilitas dan profesionalitas yang dijunjung bersama. Bagi para peraih piala AMI tahun ini, kami ucapkan selamat semoga bisa terus memberikan karya-karya terbaiknya” kata  Satria Dharma, General Manager Yayasan Anugerah Musik Indonesia.

Penerima piala di malam puncak AMI Awards ke-22 ini adalah karya-karya yang diproduksi sepanjang rentang waktu Juli 2018 hingga Juni 2019. Untuk tahun ini, AMI Awards akan menyediakan 71 piala untuk 47 kategori dan 3 kategori Terbaik-Terbaik.

Para musisi yang akan turut memeriahkan acara malam puncak AMI Awards 2019 di antaranya adalah Andmesh, Fatin, Lesti,  Yovie Widianto, Tulus, BCL, Rizky Febian, Lale Ilman Nino, Feel Koplo, Tohpati, Tasya Rosmala, Indro Hardjodikoro, Dimas Pradipta, Sri Hanuraga, Sheryl Sheinafia, Judika, Andien, Marcel,  Steven & Coconuts Treez,  Raisa, Marion Jola, Bams, Brisia Jodie, Gleen Fredly, Titi DJ, Iis Dahlia, Yura Yunita, Gamaliel, Audrey, Cantika, Siti Badriah, Donnie Sibarani, Siantar RAP Foundation, Sal Priadi, Dwiki Dharmawan, Nadin Amizah, Rahmania Astrini Penampilan mereka akan dipandu oleh host Daniel Mananta & Boy William. Selain itu, puluhan musisi ternama Tanah Air akan memeriahkan red carpet yang digelar dalam rangkaian malam penganugerahan AMI Awards 2019.

 


Foto Terkait