NKCTHI Jadi Film Terbaiknya Angga Dwimas Sasongko Selama 15 Tahun Berkarir

Event

FOTOSELEB.COM – NKCTHI sebuah film bergenre drama keluarga yang  berceritera tentang kehidupan sehari-hari. Film yang menjadi karya terbaiknya Sutradara Angga Dwimas Sasongko dalam kurun waktu 15 tahun berkarir ini, segera tayang secara serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 2 Januari 2020.

Angga Dwimas Sasongko mengatakan, NKCTHI adalah karya terbaiknya selama 15 tahun berkarir. untuk menghasilkan karya yang paling memuaskan, Angga bahkan menonton ulang semua film-film karyanya terdahulu, lalu mencatat segala kesalahan yang ia buat, dan memastikan itu tidak terulang lagi di NKCTHI.

"Aku berusaha merangkum apa yang didapat dari film-film tersebut untuk memutuskan bagaimana aku membuat film ini. Secara treatment, ini paling thoughtful," kata Angga dalam jumpa pers film NKCTHI di Studio XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019).

NKCTHI juga menjadi surat cinta untuk buah hatinya karena tema keluarga sangat dekat dengan kehidupannya saat ini sebagai seorang ayah. Angga mendedikasikan NKCTHI sebagai surat cinta untuk anaknya kelak, agar dia mengetahui bahwa cinta orangtua yang sangat besar seringkali tak bisa diungkapkan dari sekadar perilaku dan ucapan.

“Ini adalah film yang personal banget buat kami. Ini juga film yang ceritanya berangkat dari teman-teman yang berbagi di Instagram NKCTHI. Ini adalah film dari kamu dan untuk kamu,” lanjut Angga.

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) diangkat dari buku karya Marchella FP yang versi aslinya berisi pesan-pesan pendek. Buku tersebut berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat.  Pesan dalam buku itu diracik hingga menjadi sebuah cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia, hingga jadilah segua film yang luar biasa menyentuh hati penontonya.

Film produksi ke-13 dari Visinema Pictures ini dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri serta musisi Ardhito Pramono.           


Foto Terkait