Virtual Showcase Perdana BCL Setelah Ashraf Sinclair Meninggal

Event

FOTOSELEB.COM - Bunga Citra Lestari atau yang lebih dikenal dengan sebutan BCL menggelar virtual showcase untuk penampilan pertama setelah absen hampir lima bulan pada masa pandemi dan selepas kepergian suami, almarhum Ashraf Sinclair.

Virtual showcase dilakukan lewat live streaming channel Youtube It's Me BCL dengan tajuk 'Melangkah Lagi' digelar hari Minggu, 26 Juli 2020 pukul 14.30 WIB. BCL melantunkan tiga lagu mengenai kisah hidupnya bersama Ashraf Sinclair. 

Ria HD selaku PR & Media Relation  single "12 Tahun Terindah" BCL mengatakan, "Melangkah Lagi' merupakan virtual showcase untuk penampilan perdana BCL secara virtual, setelah hampir 5 bulan absen karena pandemi Covid-19 dan setelah kepergian suaminya alm. Ashraf. 

BCL menyanyikan lagu 3 buah lagu diantaranya "12 Tahun Terindah", "Cinta Pertama", dan "Karena Kucinta Kau". Cinta Pertama merupakan single dari album pertama BCL yang mempertemukan dirinya dengan Ashraf Sinclair untuk pertama kalinya di Kuala Lumpur pada tahun 2007 silam.

Sedangkan lagu Karena Kucinta Kau mengisahkan kebahagian BCL  sebagai perempuan yang amat dicintai suaminya, dan terakhir single terbarunya 12 Tahun Terindah sebagai ungkapan rasa syukur BCL karena Tuhan memberikan 12 tahun terindah bersama Ashraf.

Virtual showcase BCL tampil dari lantai tiga rumahnya sehingga disebut Performing from BCL's Attic. Terlihat dekorasi bunga yang didominasi warna merah muda, putih, peach dan biru memberikan kesan feminin. Ada beberapa lukisan menghiasi ruangan.

Awal cuplikan video merupakan adegan wawancara Ashraf dengan BCL saat mereka pertama kali jumpa ketika mempromosikan album Cinta Pertama di Kuala Lumpur, 2007. BCL yang sudah tampak dengan perlengkapan untuk live streaming langsung menyanyikan lagu "sunny...sunny jantungku berdetak tiap ku ingat padamu"

Dilagu kedua dimulai dengan cuplikan saat konser It's me BCL di Jakarta, 2017 lalu. Momen di mana Ashraf terus memberikan tatapan penuh cinta untuk istrinya.

"Jika ada yang bilang kulupa kau. Jangan kau dengar. Jika ada yang bilang 'ku tak setia. Jangan kau dengar. Banyak cinta yang datang mendekat 'Ku menolak Semua itu karena kucinta kau," lirik lagu yang dinyanyikan BCL.

Lagu penutup adalah single terbarunya BCL yang berjudul "12 Tahun Terindah".

Konser virtual ini diakhiri dengan ucapan terima kasih BCL untuk para penggemarnya. BCL mengucapkan terima kasih atas semangat yang diberikan selama ini agar terus berkarya. 

"Terima kasih untuk doa dan dukunganya. Untuk cintanya pada karya-karya saya. Untuk semangat yang menguatkan untuk melangkah lagu. Terima kasih telah menjadi saksi perjalanan saya, mengiringi langkah saya, kembali melakukan hal yang saya cintai. Bernyanyi," ucap ibundanya Noah Sinclair.


Foto Terkait