HUT Ke-69 Sido Muncul Salurkan Dana Bantuan Rp 750 Juta Untuk Bantu Masyarakat Pra Sejahtera

Event

FOTOSELEB.COM - Sido Muncul kembali menyalurkan sumbangan dana bantuan dengan total nilai Rp 750 juta kepada Lions Eye Bank Jakarta, Badan Amal Kasih Katolik/BAKKAT, dan Yayasan Wisma Kasih Bunda. Bantuan dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Sido Muncul yang dilakukan secara virtual dari Jakarta dan Semarang melalui aplikasi zoom dan live streaming youtube pada Rabu, (11/11/2020).

Dalam sambutannya, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyampaikan, "Hari ini adalah HUT Sido Muncul ke-69, saya dan keluarga beserta seluruh karyawan bersyukur kepada Tuhan karena mampu bertahan hingga saat ini. Sido Muncul bisa seperti hari ini yang dilakukan sebenarnya gampang dan sederhana, yaitu kejujuran. Perusahaan ini dibangun di atas kejujuran, hasilnya luar biasa. Maka dari itu, saya dan karyawan mengedepankan kejujuran supaya kami mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.” 

Selain menjunjung nilai kejujuran dalam menjalankan bisnisnya, Sido Muncul juga selalu berkomitmen membantu dan menfasilitasi kesehatan masyarakat pra sejahtera.

“Sejak 20 tahun lalu saya menyadari bahwa Sido Muncul harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dengan cara membantu yayasan atau lembaga terkait untuk nantinya disalurkan kepada pihak yang membutuhkan. Seperti yang kami lakukan hari ini, Sido Muncul memberikan sumbangan dana sebesar Rp750juta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan” jelas Irwan Hidayat.

Secara simbolis sumbangan diserahkan oleh Irwan Hidayat kepada Ketua Pengawas Lions Eye Bank Jakarta dr. Johan A Hutauruk Sp.M(K), Direktur Pelaksana Harian dan Penyaluran Badan Amal Kasih Katolik Djumhari Latief, dan Pendiri Yayasan Wisma Kasih Bunda Anne Avantie. Masing-masing pihak akan menerima sumbangan senilai Rp250juta. 

Sumbangan dana kepada Lions Eye Bank Jakarta akan digunakan untuk menjalankan kegiatan-kegiatan operasional bank mata. Tujuannya agar dapat membantu orang-orang yang mengalami gangguan penglihatan karena kerusakan kornea mata. Bakkat akan menyalurkan dana untuk penyediaan sarana dan prasarana pendukung belajar bagi anak-anak yang harus menempuh pendidikan jarak jauh karena pandemi, juga orang tua terdampak untuk memenuhi biaya pendidikan anaknya. Selain itu, dana akan digunakan untuk pembelian APD bagi tenaga medis. Sedangkan sumbangan kepada Yayasan Wisma Kasih Bunda akan digunakan untuk memenuhi biaya pengobatan penderita hydrocephalus, anak-anak berkebutuhan khusus dan kurang mampu yang diasuh di Rumah Singgah Wisma Kasih Bunda.


Foto Terkait