Armand Maulana Dan Program Barunya MURANGKALIH Di Channel YouTube

Event

FOTOSELEB.COM - Vocalis band GIGI Armand Maulana membuat sebuah program baru di channel Youtube nya dengan nama 'MURANGKALIH' dimana riset dan wawancaranya harus dilakukan sendiri.

Murangkalih, menurut Armand adalah anak kecil atau masih kecil. Jadi disini saya mengundang bintang tamu untuk saya kulik masa kecilnya. 

Sejak masa pandemi memang Armand Maulana sudah memikirkan ingin memiliki podcast, hanya terbentur dengan para podcaster lain yang sudah lebih dulu ada, dan ini menjadi kendala karena harus bersaing. Akhirnya kata murangkalis menjadi andalan buat podcast di youtube channel Armand.

"Semenjak pandemik dimulai saya mikir pengen punya podcast di youtube channel saya, tapi podcast yang idenya belum ada, karena saya akan sangat susah untuk bersaing dengan podcast-podcast yang lain yang sudah keren-keren kaya Deddy Corbuzier, Soleh Solihun, Gofar, dan sebagainya dan sebagainya," kata Armand Maulana, menjawab pertanyaan yang dikirim melalui WA, Sabtu (21/11/2020).

"Terus akhirnya saya dapet ide ini, ide Murangkalih, dari kata Murangkalih (anak kecil atau masa kecil - bahasa sunda). Dari situ saya berkembang, saya pengen mewawancari bintang tamu masa kecilnya, tapi dengan konsep surprize, dibalik (reverse). Biasanyakan bintang tamu itu dari angel dia, ditanya gimana masa kecil lu, eh katanya kamu pernah ini ya, dan jawaban angel dari dia pasti bagus kan" tambah Armand.

Armand juga mengungkapkan, kalau program murangkalih butuh riset yang serius baik dari keluarga maupun dari teman-temanya, dan dikerjakanya harus oleh dirinya sendiri.

"Nah kalau ini saya bener bener ngeriset ke keluarganya dan ke temen deketnya, tentang cerita cerita yang konyol yang lucu jaman waktu kecil. Jadi kalau ini asli ide ide semuanya ide dari saya, konsep dari saya dan harus dikerjakan sama saya gak mungkin sama orang lain. Sekarang bayangin aja, saya nelpon orang tuanya Ariel, terus yang nelpon asisten saya, mana mau ibunya Ariel cerita sedetil itu istilahnya kan atau sahabatnya, nanti dia bilang siapa lu gitu kan. Ya jadi harus saya, ribetnya disitu aja, itu yang pertama, dan yang kedua menunggu jawabanya dari riset-riset lama ada yang sampe satu bulan setengah saya kejar tapi alhamdulillah sukses, tapi ada juga yang cepet," jelas Armand. 

Ide membuat program Murangkalih, asli dari Armand sendiri, yang kemudian dikonsepnya agar berbeda dati yang sudah ada.

"ya tiba tiba ada ide aja dari kata Murangkalih, terus akhirnya saya berkonsep gimana supaya lebih beda dari yang lain aja. Jadi tercetuslah ide seperti itu, yang alhamdulillah konsepnya ternyata sukses banget," kata Armand.

"Saya udah wawancara, sampai sekarang udah sembilan bintang tamu semuanya kaget, mereka bilang wah gila ini konsepnya, edan banget ini risetnya. Ada yang nangis, jadi dia mungkin terenyuh nostalgia, teringat satu peristiwa itu dan akhirnya dia nangis, itu orang yang betul betul dimana mana tuh belum pernah lah liat dia nangis, baru di program murangkalih aja," tambahnya.

"Proram Murangkalih, Insya Allah jadi berkala di youtube channel saya setiap Jumat jam 18.00 WIB dalam sebulan tiga kali," pungkas Armand Maulana, yang sudah mengawali program #MURANGKALIH nya di episide pertama dengan judul "Bongkar Masa Kecil Ariel Noah Sang Pangeran Antapani"


Foto Terkait