Sido Muncul Beri Bantuan Rp 650 Juta Untuk Korban Banjir Bandang Di Flores Nusa Tenggara Timur

Event

FOTOSELEB.COM - Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban jiwa dan menyebabkan kerugian materiil. Dilansir dari Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB), hingga Selasa (6/4/2021), pukul 21.00 WITA, ada 117 orang meninggal dunia dan 76 orang hilang di NTT. 

Berangkat dari peristiwa ini, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk menyumbangkan dana senilai Rp 650.000.000,- untuk para korban banjir di Flores, NTT. Bantuan akan disalurkan 
melalui Benihbaik.com, Komunitas Muslim NTT Aisyiyah (Organisasi Perempuan Persyarikatan Muhammadiyah), Keuskupan Larantuka, dan Keuskupan Atambua. 

“Saya prihatin karena bencana ini hadir di tengah Pandemi Covid-19 dan masyarakat NTT yang sedang merayakan Paskah. Saya kalau bayangin sedih sekali, karena ini terjadi saat pandemi dan memperburuk keadaan dan bertambah parah” kata Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat konferensi pers di Kantor Sido Muncul, Jakarta, Rabu (4/7/2021). 

Secara simbolis, bantuan senilai Rp 200 juta diserahkan oleh Irwan Hidayat kepada Perwakilan Benihbaik.com Don Bosco Selamun. Selain itu, Irwan juga menyerahkan bantuan kepada Sektretris Lembaga Lingkungan dan Penanggulangan Bencana Pimpinan Pusat Aisyiyah Tri Lestari Masduki, Pewakilan Keuskupan Larantuka dan Keuskupan Atambua Santi Hadiprojo, yang masing-masing menerima bantuan senilai Rp150juta. 

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan alasan Sido Muncul memberikan bantuan uang tunai. Menurutnya, dengan donasi berupa uang, bantuan yang diberikan bisa berjalan lebih cepat dan fleksibel, sehingga kebutuhan apa pun yang diperlukan, bisa segera dibeli di daerah setempat. Melalui bantuan ini, Sido Muncul berharap dapat membantu mengurangi beban masyarakat disana yang sedang mengalami bencana. 

Para distributor Sido Muncul yang berada disana juga ikut menyumbang berupa produk-produk Sido Muncul seperti Tolak Angin, Tolak Linu dan Kuku Bima Energi.


Foto Terkait