Rayakan HUT Ke-70 Sido Muncul Segera Realisasikan Pembangunan Museum Jamu Dan Research Center

Event

FOTOSELEB.COM - Impian yang terwujud, itulah makna dari Sido Muncul salah satu  perusahaan jamu dan farmasi yang sangat terkenal. 

Diusianya yang kini genap 70 tahun, PT Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) akan segera merealisasikan pembangunan  Museum Jamu dan Research Center yang sudah lama dicanangkan.

Irwan Hidayat, Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, menginginkan Museum Jamu yang rencananya akan dibangun di Kabupaten Semarang diharapkan menjadi salah satu tujuan wisata di Provinsi Jawa Tengah. Pembangunan fisik Museum Jamu dan Research Center  ini akan direalisasikan di penghujung tahun 2021. 

"Harapan dan tujuan kita membangun Museum Jamu  dan Research Center adalah membantu pariwisata di Jawa Tengah. Diharapkan menjadi tujuan wisata baru yang sangat menarik dan edukatif,” kata Irwan disela-sela perayaan HUT ke-70 Sido Muncul di kantor Sido Muncul, Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan, Kamis (11/11/2021).

Irwan Hidayat mengungkapkan Museum Jamu dan Research Center ini dibangun diatas lahan 6-10 hektar berlokasi di Jalan Soekarno Hatta KM 25 Bergas, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Selain Museum Jamu dan Research Center, lokasi itu juga akan dilengkapi dengan laboratorium pengembangan tanaman obat, dan buah. Juga akan dibangun kebun binatang dengan koleksi hewan langka, taman bermain anak-anak, tempat belanja dan restoran,” imbuhnya.

Museum Jamu itu akan memajang informasi seputar sejarah Sido Muncul, proses pembuatan jamu hingga perkembangannya. Sedangkan Research Center akan berfungsi untuk mempelajari berbagai hal mengenai tanaman obat dan buah.

“Pada risetnya dimulai dengan proses pembibitan, karena yang paling penting adalah bibitnya. Melalui Research Center itu pula Sido Muncul membuka ruang kerja sama dengan berbagai universitas di Indonesia yang akan melakukan penelitian,” sambung Irwan.

Irwan Hidayat mengungkapkan Jawa Tengah dianggap sebagai tempat lokasi yang tepat untuk membangun Museum Jamu selain itu juga aman untuk berinvestasi. 

"Saya rekomendasikan Jawa Tengah sebagai tempat yang aman untuk berinvestasi, juga lokasi berada di tengah-tengah Pulau Jawa, sehingga akan lebih mudah untuk mendistribusikan produk ke arah Timur maupun ke Barat", pungkas Irwan Hidayat.


Foto Terkait